Pedagang Desak Larangan Parkir di Sudirman Dicabut

Sosial  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 22:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pedagang Desak Larangan Parkir di Sudirman Dicabut
RMOLSumsel. Pemberlakuan larangan parkir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kembali dikeluhkan pedagang di sepanjang jalan tersebut.

Hari ini, Senin (10/12), Persatuan Pemilik Pengguna Pelaku Usaha di Jalan Sudirman, mendatangi Kantor Walikota. Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, membatalkan larangan parkir di sepanjang  jalan tersebut.

Mewakili Persatuan, Syahrial Aziz mengatakan, sejak diberlakulkannya larangan parkir di sepanjang  Jenderal Sudirman sebelum Asian Games lalu, sekarang pedagang terus mengalami penurunan omzet.

"Kami datang meminta Pemerintah mencabut atau mencarikan solusi.  Jika tidak,  lama-lama kami bisa bangkrut karena terus merugi sejak adanya larangan parkir," ungkapnya.

Syahrial berharap, pemerintah dapat memikirkan kondisi pedagang di kawasan tersebut. Karena, pedagang retail, eceran, tawar menawar, jadi perlu waktu untuk belanja.

Akibatnya tamu yang datang untuk berbelanja jadi malas, akibat silaturahmi tidak lancar. Tentunya, itu berdampak pada omzet.

"Kami keberatan untuk tidak boleh parkir di jalan Sudirman. Aturan ini sejak asian games, namun kenapa sampai sekarang masih di larang parkir," ujarnya.

Kedatangan pihaknya ke kantor Walikota, karena persoalan tersebut harus diketahui oleh Walikota dan pejabat terkait yang memiliki kebijakan terkait aturan tersebut.

"Surat sudah dimasukkan ke Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Palembang hari ini. Kami minta pemerintah dapat memikirkan nasib kami, dengan mencari solusi terbaik agar toko kami tidak tutup," tandasnya.


Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, KS. Sulaiman Amin yang menerima perwakilan pedagang Sudirman mengaku, akan segera melaporkan terkait keluhan para pedagang.

"Ini akan segera dilaporkan dan akan segera dijadwalkan pertemuan Walikota dengan para pengusaha yang datang hari ini," sampainya.

Sulaiman mengatakan, Pemerintah tidak akan mematikan usaha masyarakat. Dimana, Pemkot Palembang akan mencari solusi terbaik termasuk membuatkan kantong-kantong parkir yang dapat dijangkau pembeli yang akan berbelanja disana.

"Akan segera kami rapatkan dan kami pasti memikirkan kepentingan pedagang," ulasnya.

Penertiban kawasan Sudirman yang dilakukan ungkap Sulaiman, sudah dipikirkan dari berbagai sektor. Karena, Pemkot Palembang juga tidak ingin, jangan sampai pengangguran tinggi, ekonomi terpuruk, ketertiban juga akan terganggu.

"Ini sudah jadi perhatian kami. Sampaikan dengan pengusaha lain, bahwa surat laporan ini akan kami tindaklanjuti, dan suratnya tolong dilengkapi," tandasnya.
[ida]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah