Cepat dan Nyaman, LRT Ramah Penyandang Disabilitas

Ragam  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Cepat dan Nyaman, LRT Ramah Penyandang Disabilitas
RMOLSumsel. Dalam rangka memperkenalkan Light Rail Transit (LRT) Sumsel, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengajak masyarakat ke Stasiun LRT.  Kali ini PT KAI memanfaatkan momen Hari Disabilitas Internasional, yang diperingati pada tanggal 3 Desember.

PT KAI memberikan edukasi tentang perkeretaapian kepada para siswa dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Palembang. Ketigatan ini dilaksanakan di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya.

Manajer Humas PT KAI Persero Divre III Palembang, Aida Suryanti mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan LRT kepada seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali kaum disabilitas.

Dalam kegiatan ini PT KAI Persero, yang merupakan penyedia jasa transportasi kereta api dan LRT Sumsel, memperkenalkan fasilitas-fasilitas khusus untuk difabel yang ada di stasiun dan di atas kereta.

Aida berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini, masyarakat yang berkebutuhan khusus tidak jangan takut menggunakan sarana transportasi LRT maupun Kereta Api. Karena PT KAI berupaya terus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat dengan slogan Anda Adalah Prioritas Kami”.

Kegiatan ini mengusung tema Dengan Memperingati Hari Disabilitas Internasional, LRT Sumsel Ikut Mendukung dan Ramah bagi Disabilitas dalam Bertransportasi”. Sebanyak 30 perserta yang menampilkan beberapa pertunjukan antara lain Baca Puisi, Pantonim, dan Menyanyi di Stasiun Bumi Sriwijaya. Kegiatan dilanjutkan edukasi pengenalan fasilitas-fasilitas stasiun LRT dan di atas KA dengan rute Bumi Sriwijaya-Polresta-Bumi Sriwijaya.

Diharapakan setelah dilaksanakan kegiatan ini, masayarakat mau memanfaatkan LRT Sumsel yang ramah untuk lingkungan, lebih cepat, nyaman, dan efisien. Saat ini LRT Sumsel sudah bekerja sama dengan Bank BNI, Mandiri, BCA, Sumsel Babel, BRI untuk penggunaan Kartu Uang Elektronik untuk naik LRT. Masyarakat tidak perlu antre di loket,  tinggal tempel kartu di pintu masuk dan keluar. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00