Manajemen Harus Berbenah

Olahraga  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 18:13:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Manajemen Harus Berbenah

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tim kebanggan Sumatera Selatan, Sriwijaya Fc harus turun kasta ke Liga 2 setelah tumbang melawan Arema Malang beberapa waktu lalu.

Hasil ini merupakan yang terburuk selama sejarah sejak terbentuknya tim dengan julukkan laskar wong kito tersebut. Pasalnya, sejumlah prestasi sudah berhasil direngkuh oleh Sriwijaya FC. Bahkan, tim ini juga sudah mencicipi manisnya kampiun double winner.

Turun kastanya Sriwijaya FC sangat disayangkan oleh sejumlah pecinta sepakbola di Kota Prabumulih. Salah satunya, Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo.

"Kita sangat kecewa di partai terakhir harus kalah dari Arema dan harus turun ke Liga 2, tapi ini tidak bisa dihindari lagi," Ujar Palo, Senin (10/12).

Ia berharap kedepan manajemen bisa memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Sehingga musim yang akan datang Sriwijaya Fc bisa kembali ke kasta tertinggi liga sepakbola yakni Liga 1.

"Manajemen harus berbenah, dengan begitu kita berharap tahun selanjutnya Sriwijaya Fc bisa kembali ke Liga 1," ungkapnya.

Palo menyarankan kepada manajemen Sriwijaya Fc kedepan tidak lagi bergantung dengan pemain asing. "Manajemen harus melakukan pembinaan bibit-bibit muda putra Sumsel," terangnya.

Menurut Palo, salah satu penyebab buruknya penampilan Sriwijaya Fc pada masim ini salah satunya akibat manajemen kurang baik. Sehingga baik pelatih maupun pemain tidak betah dan memilih hengkang dari Sriwijaya Fc.

"Di manajeman terjadi perbedaan pendapat ini yang menjadi indikasi hengkangnya Rahmad Darmawan termasuk beberapa pemain. Kalau tidak salah ada keterlambatan pembayaran gaji pemain, tentu ini berpengaruh terhadap kualitas permainan," tuturnya. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00