Beginilah Kondisi Jalan Provinsi Di Muba

Sosial  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 17:57:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Beginilah Kondisi Jalan Provinsi Di Muba

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Jalan provinsi yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) atau di jalan lintas Sekayu - PALI kondisinya memprihatinkan.

Untuk melewati jalan tersebut saat musim hujan seperti sekarang, kendaraan harus dalam kondisi fit agar tidak terjebak lumpur. Sehingga beberapa kendaraan harus mengantri agar tidak terjebak.

Guna mengatasi hal tersebut,  Pemkab Muba akan melakukan perbaikan dengan melibatkan beberapa perusahaan angkutan barang, perkebunan dan pertambangan yang sering melintas di jalan Sekayu - Pali.

"Wewenang jalan lintas Sekayu-Pali memang wewenang pihak Provinsi Sumsel namun  Pemkab Muba tidak bisa diam saja melihat kondisi jalan yang rusak karena berada dalam wilayah Muba. Jalan yang rusak tersebut menyulitkan akses masyarakat, oleh karena itu kami mengajak seluruh pihak perusahaan yang melintasi jalan tersebut agar ikut serta, bergotong royong bersama untuk membantu perbaikan jalan tersebut, " ujar Sekda Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi, Senin (10/12).

Agar tidak terjadi kerusakan lebih parah lagi, Pemkab Muba untuk sementara tidak mengizinkan  mobil truk membawa barang dalam keadaan overload.

"Kita sama-sama punya kebutuhan akan jalan tersebut maka tolong kita dipelihara bersama. Kami utamakan jaga kepentingan masyarakat, sekali lagi mari kita bekerja bersama, tidak perlu diaspal tapi cukup ditimbun saja agar bisa dilewati," tegas Apriyadi saar memimpin rapat perbaikan jalan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muba, H Herman Mayori ST, MM menyarankan bahwa perbaikan jalan Sekayu - Pali seperti di Desa Macan Sakti, sistemnya perusahaan bagi link ruas jalan yang akan diperbaiki masing-masing.

Menurut Camat Sungai Keruh, M Imron, ada lima titik jalan yang rusak parah yaitu, daerah Gajah mati, Pal 11, Sindang Marga, Kampung sekate dan Jalan Simpang PT Guthrie.

Menanggapi kerusakan itu beberapa perusahaan menyatakan bersedia membantu perbaikan seperti dari PT CBS, PT MAS, PT GPI, PT Inti Agro Makmur, PT Perdana Abadi Perkasa, PT SNS, PT Lonsun TBK dan KUD Sriwijaya.

Perwakilan dari PT Inti Agro Makmur, Agus Sukaryanto mengatakan, mereka siap membantu penimbunan, perbaikan sementara jalan lintas Sekayu - Pali.

"Kami akan menunggu sesuai instruksi Pak Sekda dan PUPR  dan berharap pihak perusahaan yang hadir di Rakor ini sama-sama bergotong royong sesuai arahan. Toh jalan tersebut sama sama kita gunakan dan mari kita bersama juga memelihara," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00