Reklame Optimalkan PAD Sektor Pajak dan Retribusi

Ragam  SENIN, 10 DESEMBER 2018 , 13:11:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Reklame Optimalkan PAD Sektor Pajak dan Retribusi

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Berbagai cara terus dilakukan Walikota Palembang, H. Harnojoyo untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi. Kali ini, orang nomor satu di Kota Palembang tersebut, mengajak segenap penyelenggara reklame untuk mendukung program tersebut, melalui penertiban reklame yang tidak berizin.

Bertempat di kediaman Dinas Walikota Palembang, pelopor program Subuh berjamaah tersebut, mengundang untuk dapat mendukung apa yang kini dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Asosiasi Penyelenggara Reklame Indonesia (ASPREKI) yang baru saja dilantik, semoga dapat bersinergi," ungkapnya usai menerima audensi ASPREKI di kediaman dinas Walikota, Senin (10/12/18).

Harnojoyo mengatakan, penataan reklame di Kota Palembang yang dilakukan, tidak hanya sebagai media informasi, tetapi kedepan semuanya harus sesuai estetika kota.

"Penataan ini tidak hanya untuk meningkatkan PAD, tetapi kita ingin agar reklame ini sesuai dengan keindahan kota," sampainya.

Kedepan, Harnojoyo juga berharap agar penyelenggara reklame dapat melaksanakan kegiatannya sesuai aturan yang ada. Dimana, setiap reklame harus memiliki izin.

"Selama ini yang kita bongkar karena mereka tidak memiliki izin, batas bayar pajaknya juga tidak ada. Karena itu sesuai ketentuan kita bongkar," ulasnya.

Kedepan melalui penertiban ini, target PAD dari retribusi dan pajak penyelenggaraan reklame dapat menunjang pendapat daerah, guna terselenggaranya pembangunan Kota Palembang.

"Kedepa  kita targetkan PAD dari reklame dari Rp19 miliar jadi Rp30 miliar. Dan itu akan kita berlakukan juga untuk yang lain," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00