2 Jam Setelah Beraksi, 2 Begal Sadis Dilumpuhkan

Kriminal  MINGGU, 09 DESEMBER 2018 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: SRI PRADES

2 Jam Setelah Beraksi, 2 Begal Sadis Dilumpuhkan
RMOLSumsel. Dua begal sadis,Anton Kennedy dan Yanzan,  warga Kelurahan Belalau 2. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuklinggau Utara, 2 jam setelah membegal korbannya, Minggu (9/12).

Kawanan begal ini sebenarnya tiga orang. Namun satu tersangka Bustami disangkakan Pertolongan Jahat, sehingga ia juga dikerangkeng.

Tersangka Anton dan Yanzan dilumpuhkan polisi lantaran melakukan perlawanan, Mereka hendak melarikan diri saat dilakukan pengejaran dan penangkapan, dan tidak mengindahkan dua kali tembakan keudara.

Tim yang dipimpin oleh Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik dan Kanit Reskrim, Katim Buser dan anggota berhasil meringkus ketiga begal ini.

Penangkapan berawal  dari aparat mendapatkan informasi bahwa di Belalau 2 terjadi curas, lalu Kapolsek dan anggota Reskrim meluncur ke TKP dan melakukan olah TKP.

"Kami  mendapat informasi pelak, lalu dilakukan penangkapan dan pengejaran terhadap tersangka. Namun saat akan ditangkap tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Setelah diberikan tembakan peringatan 2 kali, tidak diindahkan, sehingga dilakukan tembakan melumpuhkan yang mengenai kaki kedua tersangka tersebut. sehingga berhasil ditangkap,"ungkap Kapolres LubuklinggauAKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara,AKP Horison Manik.

Dikatakan Kapolsek setelah dilakukan interogasi  kedua tersangka  mengakui telah membegal korban Riobani dan  mengambil hp serta sepeda motor milik korban.

Diketahui,  Pada Minggu (9/12) dini hari  pukul 00.30 WIB kedua tersangka membegal korban Riobani yang melintas di Jalan Belalau 2.

"Saat itu korban Riobani dan temannya, Yudi pulang dari rumah teman mereka di Belalau 2  mengendarai motor Satria FU. Saat di jalan sepi, tiba-tiba dua tersangka  keluar dari semak belukar dan langsung memukul bagian kepala korban sehingga korban terjatuh berikut sepeda motornya," terang Kapolsek.

Selanjutnya kedua pelaku memukuli kedua korban dengan  kayu dan mengambil sepeda motor milik korban serta hp merk Oppo warna hitam dari dalam kantong celana yang dipakai korban, selanjutnya kedua pelaku pergi meniggalkan korban.

Akibat kejadian tersebut korban Yudi mengalami luka berat di bagian wajah dan kaki, menurut medis, harus dioperasi. Sedangkan korban Rio mengalami luka patah tangan sebelah kanan , lecet pada kaki sebelah kanan.

Adapun Modus Operandinya yaitu para tersangka mengetahui korban bertamu ke rumah warga di Belalau 2, dan kedua pelaku  menunggu korban di semak belukar di pinggir jalan yang sepi. [ida]

Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih
Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat

Politik15 Januari 2019 18:12

Ketidakcocokan Janji Dan Realita, Buat Beban Jokowi
Jelang Debat, Jokowi Tidak Melakukan Persiapan
Dibebaskan, Jokowi Ingin Rawat Abu Bakar Ba'asyir
DEBAT KAKU

DEBAT KAKU

OPINI19 Januari 2019 12:20

Ma'ruf Amin Tak Mau Kalah Di Kampung Halaman