Tak Terima Di Tertibkan, Mobil Dishub Dibacok

Ragam  JUM'AT, 07 DESEMBER 2018 , 07:41:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Tak Terima Di Tertibkan, Mobil Dishub Dibacok

Anggota Dishub Palembang Melapor Ke Polda Sumsel/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Upaya Dinas Perhubungan melakukan penertiban parkir di kawasan Jl. Jenderal Sudirman mendapat serangan dari juru parkir (jukir) liar dikawasan tersebut.

Dimana lima petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, dikejar dengan menggunakan samurai saat hendak menertibkan salah satu mobil pickup yang terparkir di kawasan larangan parkir.

Meski tidak ada korban jiwa, Kepala Dishub Kota Palembang, Kurniawan mengungkapkan, persoalan tersebut sudah dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk ditindaklanjuti pihak Kepolisian.

"Hari ini petugas kita nyaris menjadi korban pembacokan saat menertibkan parkir liar di kawasan Sudirman. Alhamdulillah semuanya selamat dan sudah kami laporkan ke Polda," ungkap kepada RMOL Sumsel, Kamis (6/12/18).

Meski tidak ada korban jiwa terkait insiden tersebut, Kurniawan tetap melaporkan persoalan tersebut ke pihak kepolisian. Apalagi, yang bersangkutan kabur usai membacok kendaraan patroli yang digunakan petugasnya saat melakukan penertiban.

"Kami minta ditangkap, karena jika tidak kabur mugkin lima petugas kami sudah luka parah," ulasnya.

Sementara itu, Okta Sutandi (34), salah satu anggota Dinas Perhubungan, mereka mulanya sedang melakukan penertiban parkir liar di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Namun, ketika penertiban dilakukan di kawasan Pasar Cinde, mendadak satu oknum juru parkir langsung mendekati. Dia lalu mengejar petugas dengan mengeluarkan pedang jenis Samurai.

"Waktu itu ada mobil pick up yang parkir sembarangan di badan jalan. Ketika kami dekati, ada seorang pria yang menghampiri dan meminta kami pergi. Kami sempat adu mulut, tapi kami kabur karena dia bawa samurai," ungkap Okta.

Menurut Okta, pria tersebut tetap mengejar meski anggota Dinas Perhubungan sudah kabur. Beruntung, nyawa kelima anggota Dinas Perhubungan berhasil selamat setelah masuk ke pos Polisi yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Akibat peristiwa ini, mobil patroli Dinas Perhubungan jadi rusak, spion kiri ditebas pakai parang oleh pelaku. Pelaku adalah juru parkir disana," terangnya.[irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00