Habib Bahar Bin Smith Segera Jadi Tersangka

Sosial  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 16:54:00 WIB

Habib Bahar Bin Smith Segera Jadi Tersangka

RMOL

RMOLSumsel. Pendiri Majelis Pembela Rasulullah, Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith alias Habib Bahar bin Smith segera menyandang status sebagai tersangka. Ini lantaran kasusnya telah naik ke tahap penyidikan.

Ini sudah masuk tahap penyidikan pemeriksaan saksi utama sudah dilaksanakan kemarin,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Syahar Diantono kepada wartawan, Kamis (6/12).

Penyidik, kata Syahar, telah menemukan alat bukti atas sangkaan Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 2 UU 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Penyidikan sudah menemukan alat bukti terkait itu. Arah penyidikan setelah ditemukan alat bukti mengarah ke pidana UU 40/2008,” jelas Syahar.

Namun demikian, dia belum dapat memastikan kapan Habib Bahar akan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Itu (penetapan tersangka) pertimbangan penyidik. Habib Bahar masih berstatus sebagai saksi terlapor,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Habib Bahar bin Smith masih menjalani pemeriksaan oleh Subdirektorat 1 Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim.

Sementara massa dari Laskar Front Pembela Islam masih terus mengawal jalannya pemeriksaan dengan berorasi di depan gerbang Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00