Kapolda Sumsel : Pemilu Tanggungjawab Semua Pihak

Ragam  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:55:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Kapolda Sumsel : Pemilu Tanggungjawab Semua Pihak

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dalam rangka menjalin sinergitas antar stekholder dalam mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019, pemerintah Provinsi Sumsel bersama Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya menggelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (6/12).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara selaku Inspektur Upacara dalam apel tiga pilar Kamtibmas ini menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti, pihaknya mengajak stekholder dan semua elemen masyarakat menyambut pesta rakyat ini dengan baik.

Kegiatan apel ini diikuti seluruh Kabupaten dan Kota se-Sumsel, dalam rangka meningkatkan kesiapan pengamanan dan mensuskseskan Pemilu 2019. Saya berharap kegiatannya yang positif dan menyenangkan, sehingga semuanya berjalan lancar”, terang Kapolda.

Menurut Kapolda penyelenggaraan Pemilu 2019 yang akan berlansung tahun depan merupakan tanggungjawab semua pihak untuk mensuksesekannya.

Dengan dilaksanakan apel tiga pilar ini guna meningkat kerja sama dan koordinasi antar tiga pilar dengan baik dilapangan, membangun solidaritas, memberikan rasa aman kepada masyarakat, memberikan kemananan dan persatuan dengan melakukan upaya yang konkrit”, jelas Irjen Pol Zulkarnain.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havan, M.MDS. yang diwakili Kasdim Mayor Inf Banu Tricahyono menyampaikan, bahwa apel tiga pilar Kamtibmas ini merupakan salah satu kegiatan persiapan pengamanan Pemilu 2019.

Apel tiga pilar ini untuk meningkatkan sinergitas antar instansi sehingga lebih kompak, dan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan”, jelas Kasdim.

Tak hanya itu, lanjut Kasdim, apel tiga pilar Kamtibmas ini guna mempertegas untuk menolak adanya radikalisme dan terorisme yang ada di negara saat ini.

Kegiatan ini di harapakan bisa lebih menjaga kodusifitas wilayah, sehingga kekompakan antar lini perlu dijalankan, sehingga wilayah Sumsel aman dan kondusif," tukas Mayor Banu. [irm]

Komentar Pembaca
Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00