Hendra Gunawan Buka Langsung Ijtima Ummat

Laporan:Irhamudin Sutan Parmato

Sosial  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 15:39:00 WIB

Hendra Gunawan Buka Langsung Ijtima Ummat

Bupati Mura Hendra Gunawan saat membuka ijtima ummat islam di Mesjid Agung Muara Beliti/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bupati Musi Rawas (Mura) H.Hendra Gunawan membuka langsung acara ijtima ummat islam Indonesia wilayah Barat di Mesjid Agung Darussalam,Muara Beliti, Kamis (6/12).

Pembukaan kegiatan ijtima tersebut dilaksanakan ba'da zuhur. Dihadapan ribuan jamaah yang hadir, Hendra Gunawan mengaku ikut bangga karena mesjid Agung Bisa menjadi tuan rumah acara tersebut.

"Sebagai bupati kami bangga dengan adanya kegiatan syiar ini dan mesjid ini dijadikan tempat berkumpulnya ribuan umat islam dalam rangka syiar,"ujarnya.

Kegiatan ijtima sendiri menurutnya sejalan dengan program Kabupaten Mura, yaitu religius. Tentu saja, mesjid menjadi salah satu pendukung utama keberhasilan program tersebut. Untuk itu dirinya berharap, kegiatan tersebut akan memberikan manfaat terutama dalam mendukung program Musi Rawas Sempurna.

"Ini menjadi bukti, jika mesjid merupakan pusat syiar agama islam, ribuan umat islam dari beberapa provinsi hadir dan berkumpul disini,"ujarnya lagi.

Ketua panitia ijtima ummat islam wilayah Barat, Ardiansyah mengatakan,  jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 16-18 ribu jamaah. Untuk menyiapkan acara tersebut, sudah dipersiapkan panitia sejak sudah dua bulan belakangan. Mengingat jumlah jamaah yang datang mencapai belasan ribu.

Agenda kegiatan tersebut murni dalam rangka syiar agama islam. Para jamaah akan melakukan i'tikab di mesjid selama 3 hari. Dimana para jamaah akan melakukan diskusi dan mendapatkan tausyiah dari para ulama.

"Ulama yang akan memberikan tausyiah berasal dari Saudi Arabia, India, Bangladesh dan tentu saja ulama ulama dari Indonesia,"terangnya.

Pantauan RMOL Sumsel, ribuan jamaah sudah mulai hadir di lokasi acara. Mereka berasal dari Sumsel, Bengkulu, Lampung, Jambi dan Babel. Selama tiga hari tiga malam mereka akan melakukan i'tikab di mesjid Agung Darussalam, Muara Beliti. [irm]




Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00