Erwin Aksa Disebut Sosok Ideal Dampingi Anies

Politik  KAMIS, 06 DESEMBER 2018 , 07:30:00 WIB

Erwin Aksa Disebut Sosok Ideal Dampingi Anies

Erwin Aksa/net

RMOLSumsel. Figur pengusaha nasional Erwin Aksa dinilai ideal untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Indra Triaputra menjelaskan, terdapat beberapa hal yang membuat Erwin Aksa layak menjadi orang nomor dua di DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno.

"Pertama, dengan jaringan politik yang dimilikinya maka diharapkan konsolidasi dengan DPRD DKI Jakarta dapat lebih berjalan lancar. Kedua, dengan jaringan usaha yang merupakan latar belakangnya, ada harapan bagi ibu kota ini dapat menjadi barometer pembangunan," papar Indra kepada redaksi, Kamis (6/12).

Indra juga menilai Erwin Aksa juga punya hubungan cukup dekat dengan Anies. Dia mengungkapkan, Erwin Aksa merupakan orang yang pertama kali berkomunikasi atau melobi Anies dalam rangka pencalonannya sebagai gubernur pada 2017 lalu. Erwin Aksa juga orang yang meminta gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sesaat setelah Pilkada DKI 2017 dapat menerima kunjungan Anies.

"Jadi Pak Anies dan Bang Erwin punya chemistry yang bagus untuk bersama-sama membangun Jakarta," kata politikus Golkar tersebut. [wah]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00