Humas-Protokol Bersinergi Menuju Muba Maju Berjaya 2022

Daerah  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 18:10:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Humas-Protokol Bersinergi Menuju Muba Maju Berjaya 2022
RMOLSumsel. Suasana tampak tak seperti biasanya di Griya Pendopoan Serasan Sekate, Rabu (5/12). Hari ini digelar Rapat Koordinasi (rakor) Forum Humas dan Protokol antar Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Musi Banyuasin (Muba).

Suasana bertambah ramai, ketika peserta  bermain games unik dan penuh keakraban.

"Jadi, tidak sekadar rakor. Kita ingin menjalin silaturrahmi dan keakraban antara humas dan protokol pemerintahan dan swasta yang berdomisili di Kabupaten Muba," ungkap Ketua Panitia Pelaksana dari Chonoco Philip Eka Prihartono bersama Kabag Protokol Pemkab Muba M Fariz, saat diwawancarai media ini disela sela kegiatan Games tadi.


Menurutnya, games ini digelar sebagai rangkaian rakor guna mempererat lagi komunikasi dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan baik.

"Humas dan protokol ini kan corong dari suatu organisasi, baik di pemerintahan maupun swasta. Jadi, kerjasama dan komunikasi harus terus dijaga dan dieratkan," katanya.

Fadli (28) utusan dari SKK Migas Sumbagsel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rakor Humas dan Protokol antar Instansi Pemerintah dan Swasta di Kabupaten Muba.

"Dengan terlaksana kegiatan ini, semoga terjalin komunikasi  dan kolaborasi serta kerjasama yang lebih baik antar instansi dan perusahaan. Kegiatan sepeti ini diharapkan bukan yang pertama dan terakhir, tapi berlanjut secara berkelanjutan. Karena dapat dilihat antusias para peserta mengikuti permainan yang diberi nama Ice breaking-team building, yang didapat dari game tersebut bagaimana pentingnya kerjasama tim yang baik untuk mencapai kesuksesan,"ujarnya.

Di tempat yang sama Kabag Humas Setda Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga menambahkan,  kegiatan  ini luar biasa. Dengan kegiatan gabungan yang dilaksanakan hari ini antar Humas dan Protokol dengan perusahan-perusahan yang beroperasi di daerah Muba beserta para camat OPD, menjalin silaturahmi dan saling mengenal satu sama lainnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga membahas program bersama untuk bisa bersinergi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,  untuk memajukan daerah Muba.

"Kita juga dapat berkontribusi positif secara bersama dalam program CSR . Jika dilakukan secara gotong royong, program-program untuk masyarakat dapat kita kerjakan bersama-sama apapun itu bentuknya. Misalnya membangun Rumah Kreatif yang diperuntukkan bagi anak- anak milenial Muba.  Ini baru pertemuan awal dan ke depan tentunya kita bersinergi dengan seluruh stake holder untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," kata Lingga. [ida]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00