RSUD Ibnu Sutowo Survei Verifikasi Akreditasi Kedua

Sosial  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 09:46:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RSUD Ibnu Sutowo Survei Verifikasi Akreditasi Kedua

Pembukaan Survei RSUD Ibnu Sutowo/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) menjalani survei verifikasi akreditasi ke-2 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Survei ini merupakan kelanjutan dari verifikasi pertama yang dilaksanakan KARS tahun lalu, dengan tujuan memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan yang berorientasi untuk keselamatan pasien.

Pada tahun ini dilakukan kembali penilaian dari kelengkapan dokumen dan implementasi mutu pelayanan rumah sakit kepada pasien.

Acara pembukaan survei verifikasi akreditasi ke-2 bertempat di ruang pertemuan RSUD dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja OKU. Sebagai surveior dari KARS menunjuk dr. Hardi Yanis Sp.PD.

Dalam presentasinya, Direktur RSUD dr. Rynna Dyana memaparkan perkembangan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perbaikan dari hasil survei sebelumnya.

Dari paparan tersebut surveior KARS, dr. Hardi Yanis, Sp.PD tertarik untuk menelusuri ke lapangan dulu meninjau langsung implementasi layanan mutu yang sudah dilaksanakan di RSUD dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja. Ruang perawatan rawat inap, poliklinik, dan bagian adminstrasi sebagai sasaran utama tinjauan lapangan.

Acara dilanjutkan memeriksa dokumen yang dilaksanakan di ruang rapat Direktur. Satu per satu pokja akreditasi menunjukkan bukti-bukti dokumen yang sudah dilengkapi dan diperbaiki.

Dalam arahannya, dr. Hardi Yanis, Sp.PD menjelaskan kesimpulan dari apa yang menjadi temuan beliau. Beliau juga berpesan untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan terutama implementasinya di lapangan dalam melayani pasien dan masyarakat.

Kegiatan Survey Verifikasi Akreditasi oleh Tim KARS sebelumnya RSUD dr H. Ibnu Sutowo mendapat predikat utama dan belum berhasil meraih predikat paripurna.

Dimana tujuan survey verifikasi adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanannya. Ini dilakukan agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

Ditempat yang sama,  Bupati OKU H Kuryana Azis, menyambut baik dan bangga dengan dilaksanakannya Verifasi Akreditasi yang akan diaksanakan tanggal 6-8 Desember.

"Syukur Alhamdulilah, dalam penilaian tersebut berjalan lancar. Pemkab OKU tentunya akan memberi dukungan semaksimal. Saya berharap apa yang telah dipersiapkan oleh RSUD ini, dapat memenuhi ketentuan yang dipersyaratkan oleh KARS versi tahun 2012, sehingga  nantinya mendapat Predikat Paripurna," katanya.

Kuryana Azis, selalu memberikan perhatian dan dukungan guna tercapainya layanan terbaik oleh RSUD H Ibnu Sutowo Baturaja. [sri]









Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00