OKU Jadi Duta Sumsel di Bidang Ini

Sosial  RABU, 05 DESEMBER 2018 , 07:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOLSumsel. Ketua Tim Penggerak PKK Ogan Komering Ulu (OKU), Hj Badiar Dewi Kuryana mengatakan, tahun 2018 ini pihaknya sudah banyak melaksanakan program-program yang mampu meningkatkan pendapatan keluarga terutama di tingkat desa/ kelurahan.

Bahkan tahun 2018 ini PKK OKU akan menjadi duta Sumsel pada ajang Lomba Masak Serba Ikan tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan istri Bupati OKU saat menerima kunjungan kerja TP PKK Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpin Hj Febrita Lustia Herman Deru, di Gedung Kesenian Baturaja, kemarin.

Kata dia, ada tiga prestasi yang mengantarkan PKK OKU ke tingkat nasional setelah sukses meraih tiga juara tingkat Sumsel sekaligus. Meliputi; Juara I Kategori Masakan Serba Ikan Menu Keluarga, kemudian Juara I Kategori Masakan Serba Ikan Menu Kudapan. Kemudian Juara II kategori Masakan Serba Ikan Menu Balita.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Luastia Herman Deru pada sambutannya mengatakan, silaturahmi dan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU ini untuk menyamakan Program  Kerja TP PKK Sumsel untuk tahun 2019 nanti.

Disamping itu juga untuk melihat potensi dan keunggulan program PKK OKU dan potensi yang ada, yang nantinya akan bisa dibawa ke Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Provinsi Sumsel.

Dikatakan Hj Febrita, segenap Pengurus TP PKK kabupaten yang ada di Sumsel harus mampu menggiatkan program unggulan dari 10 Program Pokok PKK.

Adapun program PKK yang menjadi unggulan yaitu antara lain, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan cinta dan kasih sayang. Kemudian Forum Wawasan Kebangsaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selanjutnya pengurus dan anggota PKK harus mampu mensosialisasikan Kota Layak Anak. [sri]














Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00