Karya Bakti, Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Gandus Bangun Jamban

Sosial  SELASA, 04 DESEMBER 2018 , 22:18:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Karya Bakti, Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Gandus Bangun Jamban
RMOLSumsel. Sebagai bagian dari Program Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0418/Palembang menggelar kegiatan bakti sosial pembuatan Jamban (WC) umum bagi warga masyarakat bertempat di RT. 23 Kelurahan Pulokerto Kec. Gandus Kota Palembang.

Pembukaan sekaligus peresmian kegiatan ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembuatan Jamban oleh Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. didampingi oleh Kasdim 0418/Palembang Mayor Inf Banu Tri Cahyono, Perwira Staf Kodim, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Czi Armunadi, perwakilan dari Camat Gandus dan Lurah Pulokerto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT. 23 Kel. Pulokerto dan para tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan, bahwa kegiatan pembangunan Jamban umum bagi warga ini merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang. "Tujuan kegiatan dalam pembuatan jamban ini adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan," ungkap Dandim Letkol Inf Honi Havana.

Lanjut Dandim, diharapkan dengan adanya Jamban umum ini nantinya para warga Kelurahan Pulokerto dan sekitarnya yang tinggal di pinggiran sungai tidak lagi BAB di sungai, karena dengan mengunakan Jamban lebih higienis serta aman terutama bagi warga yang sudah lanjut usia meupun anak-anak.

"Saat ini sedang diusulkan, Insya Allah kedepanya kita akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara bergotong rotong untuk pembangunan jalan, fasilitas umum, fasilitas tempat olahraga, fasilitas sosial dan akan melaksanakan Bhakti Sosial di Kelurahan Pulokerto ini," pungkas Dandim.

Sementara itu,  Pak Damiri (45) selaku Ketua RW 23 Kel. Pulokerto mengatakan, jika upaya yang dilaksanakan oleh anggotaTNI terhadap pembangun Jamban umum untuk warganya ini sangat membantu, karena selama ini warganya masih ada yang belum memiliki jamban yang sehat dan bahkan sering BAB ke sungai. "Kami salut dengan anggota TNI yang telah peduli kepada masyarakat dalam pembangunan Jamban Umum," ucapnya. [yip]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00