Gantada Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Sumsel

Politik  SENIN, 03 DESEMBER 2018 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Gantada Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Sumsel

MA Gantada/RMOL

RMOLSumsel. Ketua Fraksi PDIP, M A Gantada ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumsel sisa periode 2014-2019. Penetapan tersebut dilakukan dengan menggelar rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (3/12).

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPRD Sumsel, Gantada mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sumsel dan menjalankan tugas sebagai Ketua Dewan. Yang selama ini sempat lowong pasca ditinggalkan ketua sebelumnya Giri Ramanda yang mundur lantaran maju pada pilgub Sumsel lalu.

"Kita akan melanjutkan tugas dari ketua sebelumnya. Yang sudah baik kita lanjutkan yang belum selesai kita selesaikan," ujar Gantada.

Menurut Gantada DPRD Sumsel telah memiliki agenda kerja tersendiri, untuk itu sebagai ketua baru, dirinya akan melakukan percepatan tehadap agenda yang sempat tertinggal lantaran lowongnya kursi ketua DPRD sebelumnya.

Plt Ketua DPRD Sumsel, M Yansuri mengatakan setelah ditetapkan Gantada sebagai Ketua DPRD Sumsel. Maka hasil penetapan ini segera dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dilakukan pelantikan.

Menurut Yansuri paling lambat 2 minggu atau 14 hari Kemendagri mengeluarkan SK Pelantikan Gantada sebagai Ketua DPRD Sumsel definitif. "Paling lama 14 hari setelah itu akan dijadwalkan pelantikan," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00