Mulai Besok..LRT Beroperasi hingga Pukul 19.00

Ekonomi  MINGGU, 02 DESEMBER 2018 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Mulai Besok..LRT Beroperasi hingga Pukul 19.00
RMOLSumsel. Ujicoba operasional LRT Sumsel pukul 05.00-22.00 WIB sudah selesai 29 November 2018. Hasilnya menyimpulkan, waktu operasional LRT Sumsel dipersingkat menjadi pukul 05.00-19.00 WIB.

Demikian dikemukakan Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang Aida Suryanti petang ini, Minggu (2/12).

Aida menjelaskan bahwa pengurangan waktu operasional LRT menemukan, operasional hingga pukul 22.00 harus dikajiulang. Di antaranya Keselamatan pelayanan operasional LRT, terutama terkait penyempurnaan prasarana untuk kebutuhan uji coba peralatan persinyalan dan penyelesaian pekerjaan oleh pihak kontraktor serta kesiapan sarana dan evaluasi untuk memperkecil waktu tempuh, dengan jumlah perjalanan 44 perjalanan per hari, LRT Sumsel selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Aida mengatakan, penggunaan Kartu Uang Elektronik (KUE) dalam pembayaran tarif LRT saat ini telah dilakukan, namun masih ada beberapa kendala, diantara nya kesiapan fasilitas pendukung seperti atm, pengisian ulang serta kerjasama perbankan utk pengisian ulang Uang Elektronik di semua stasiun, dan waktu sosialisasi penggunaan KUE yang belum terlalu lama mengingat penumpang LRT yang sangat beragam, sehingga pelaksanaan penggunaan KUE sementara ini untuk penumpang tujuan dan dari stasiun bandara, namun bagi penumpang dari stasiun-stasiun lain yang telah memiliki KUE diarahkan untuk tetap menggunakan KUE, sebagai dukungan program Gerakan Nasionan Non Tunai/ cashless, ujar Aida

Kami terus berusaha  melakukan upaya-upaya dan evaluasi untuk meningkatkan  pelayanan dalam operasional LRT, mengingat sebagai transportasi baru dan pertama di Indonesia, LRT Sumsel masih terus melakukan penyesuaian dan evaluasi dari semua pihak agar semakin baik operasional nya, sehingga masyarakat akan mulai beralih menggunakan LRT sebagai alternatif transportasi dalam aktifitas nya , tutup Aida. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00