Menang Harga Mati

Sriwijaya FC  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 23:39:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Menang Harga Mati
RMOLSumsel. Sriwijaya FC tidak banyak pilihan untuk menentukan nasib tim kebanggaan masyarakat Sumsel itu. Menang adalah salah satu cara untuk menjaga Laskar Wong Kito di kompetisi Liga 1. Menghadapi Mitra Kukar Jum'at (30/11), skuad besutan Alferdo Vera itu wajib menang atau tergusur ke Liga 2.

Secara poin dan peringkat hingga pekan 32, Mitra Kukar sedikit lebih diuntungkan. Mitra saat ini berada di posisi 14 dengan 39 poin. Sedangkan Sriwijaya tertahan di peringkat 16 dengan 36 poin. Oleh karenanya, Sriwijaya yang bertindak sebagai tuan rumah harus memaksimalkan laga kandang ini untuk menang dan menyamai poin Mitra. Sebab jika imbang apalagi kalah di laga nanti, maka sudah hampir dipastikan Sriwijaya akan masuk satu dari tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Merespons situasi ini, Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera tetap santai. Alfredo tak menunjukkan kepanikan sedikit pun. Hal itu diperlukan untuk menjaga mental bertanding pemainnya yang akan turun berlaga.

Persiapan bagus, fisik dan motivasi pemain bagus. Semua (pemain) yakin kita bisa dapat tiga poin besok,” ujar Alfredo pada pre-match press conference di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (29/11).

Keyakinan Alfredo didasari penampilan anak asuhnya yang mulai menunjukkan peningkatan yang baik. Alfredo pun merujuk laga kontra Barito Putera sebagai momentum membaiknya penampilan Yuu Hyun-koo dkk.

Sekarang tim sudah kelihatan lebih bagus. Kemarin lawan Persija sebenarnya kita bisa dapat poin tapi kurang konsentrasi di menit-menit akhir membuat kita gagal. Semua perlu waktu, tidak bisa langsung. Tapi kalau bicara progres kita bisa lihat kita lebih bagus sekarang. Tapi yang paling penting buat kita sekarang adalah dapat poin,” tegasnya.

Menurut Alfredo, Mitra Kukar memiliki pemain-pemain cepat di lini depan yang harus diwaspadai. Tapi Sriwijaya juga punya pemain cepat di belakang dan depan yang bisa merepotkan lini belakang Naga Mekes. Apalagi Alfredo kini bisa memainkan Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang baru kembali usai membela timnas Indonesia.

Kembalinya Beto dan Zulfiandi pastinya positif bagi tim. Lebih banyak pemain berpengalaman di tim akan lebih bagus. Semoga kita bisa kontrol pertandingan besok,” tukasnya.

Sementara itu, bek Sriwijaya FC Zalnando menambahkan, seluruh pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga kontra Mitra Kukar besok. Kita punya motivasi tinggi di kandang. Kita semua juga tahu kita harus menang di laga besok,” tuturnya. [yip] 

Komentar Pembaca
Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

Soal Lahan, Jusuf Kalla Bela Prabowo

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:00:00

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

Hilmar Farid - Kebudayaan Bab II (Bag.2)

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 10:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00