Harnojoyo Terima Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Sangat Baik

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 22:33:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Terima Penghargaan Pembina Pelayanan Publik Sangat Baik

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Harnojoyo kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini, Walikota Palembang tersebut, menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai "Pembina Pelayanan Publik Katagori Sangat Baik".

Hal itu diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB), syafruddin kepada beberapa kepala daerah di Indonesia, termasuk Harnojoyo.

"Pemberian penghargaan kepada kepala daerah sebagai pembina pelayanan publik ini merupakan sebuah motivasi untuk mereka dalam memberikan pelayanan lebih prima lagi," ungkapnya usai penyerahan penghargaan yang dilaksanakan di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Selasa (26/11/2018).

Syafruddin menerangkan, usai mendapat penghargaan yang diberikan, kepala daerah dapat lebih aktif dalam memberikan pembinaan, terhadap seluruh sektor pelayanan yang disediakan.

"Bagi kepala daerah yang belum mendapat penghargaan, kedepan harus lebih meningkatkan pelayanannya," imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo menerangkan, penghargaan yang diterimanya hari ini, adalah bentuk evaluasi dan apresiasi pembina pelayanan publik katagori sangat baik atas pelayanan publik ditiga OPD yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdikcapil) dan Rumah Sakit Daerah Palembang BARI.

Kita utamakan pelayanan yang cepat dan prima kepada masyarakat. Ini juga merupakan program unggulan dalam visi dan misi Palembang EMAS Darussalam 2023,” akunya.

Kedepan, pihaknya berharap dapat meningkatkan pelayanan terhadap publik disemua OPD yang ada di Kota Palembang.

Kita juga kedepan akan buat mall pelayanan terpadu satu pintu. Kita akan kerjasama dengan dinas vertikal lainnya seperti imigrasi, kepolisian dan dinas terkait lainnya,” tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang, Akhmad Mustain menerangkan, secara umum pihaknya mempunyai lima janji layanan yakni memberikan pelayanan dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi.

Selain itu, pihaknya terus menyelenggarakan proses perijinan dengan mudah, cepat dan transparan. Melayani dengan ramah, sopan dan profesional. Serta menciptakan suasana ruang pelayanan yang bersih, sejuk dan nyaman.

"Semua pelayanan kita berikan secara prima, mulai dari senyum, sapa dan melayani dengan sopan agar masyarakat yang berurusan merasa nyaman," ulasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Palembang BARI, Makiani. Dimana, untuk RSUD Palembang BARI terdapat enam indikator penilaian yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

"Memang kita utamakan pelayanan publik serta kelengkapan sarana prasarana khususnya yang memerlukan pertolongan pertama atau gawat darurat," tandasnya. [irm]



Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00