Keringanan IMB Akan Direalisasikan

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Keringanan IMB Akan Direalisasikan

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Untuk memberikan kekuatan hukum terhadap rencana Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam memberikan keringanan terkait izin mendirikan bangunan (IMB) bagi yayasan pendidikan dan sosial di Kota Palembang, akan segera direalisasikan.

Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pembahasan terkait Peraturan Walikota (Perwali) tentang tata cara pengurangan keringanan dan pembebasan retribusi IMB, memasuki pembahasan, seperti yang dilaksanakan hari ini, Jumat (23/11/18) di ruang rapat Asisten III.

Sekretaris Daerah (Sekda) Harobin Mastofa melalui, Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang, Agus Kelana menyampaikan, hari ini adalah tahapan awal pembahasan tata cara serta rencana Perwali terkait keringanan dan pembebasan retribusi IMB.

"Walikota ingin agar keringanan dan pembebasan retribusi IMB untuk fasilitas pendidikan dan yayasan sosial," ungkapnya.

Persiapan draft konsep rancangan Perwali hari ini, membahas kriteria apa saja yang akan diberikan keringanan dan pembebasan terkait retribusi IMB yang akan diberikan.

"Jangan sampai nilai kebaikan yang akan diberikan terkait IMB untuk pemdidikan dan bangunan sosial mendapat masalah di kemudian hari. Jadi initinya rapat hari ini merupakan persiapan pembentukan dasar hukumnya," ulasnya.

Agus menerangkan, adapun yang dibahas hari ini, adalah bangunan sosial, sarana pendidikan dan bangunan lainnya yang berasal dari dana bantuan untuk kepentingan sosial.

"Pembebasan dan keringanan ini akan diatur berapa besar persenannya. Artinya tidak semua bangunan pendidikan mendapat keringanan dan pembebasan," ujarnya. [irm]





Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00