Menteri Susi Larang Penggunaan Botol Plastik

Ragam  SENIN, 19 NOVEMBER 2018 , 12:45:00 WIB

Menteri Susi Larang Penggunaan Botol Plastik
RMOLSumsel.  Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengimbau agar pemerintah daerah bisa membuat Peraturan Daerah (Perda) mengenai tata kelola kebersihan, termasuk larangan menggunakan botol plastik sekali pakai.

Permintaan itu disampaikan Menteri Susi pada Pemerintah Kabupaten Pangandara, Jawa Barat, saat ia membuka Perlombaan Renang pada Kejuaraan Selam Nomor Laut Pangandaran Open 2018 antar Klub Selam Indonesia di Pantai Timur Pangandaran.

"Sekarang Pak Jeje tolong dibuatkan Perda. Bali sudah bikin perda, mulai 1 Januari 2019 tidak boleh lagi ada kantong kresek atau botol plastik sekali pakai. Di Pangandaran harus bisa," pinta Susi seperti dikutip dari JPNN, Senin (19/11).

Susi menegaskan, jika penggunaan plastik terus dilakukan maka seluruh saluran drainase di Pangandaran akan tertutup sampah plastik dan menyebabkan banjir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengamini apa yang diucapkan Susi.

"Benar kata Bu Menteri, sebagai aksi cinta laut. Laut harus bersih, tidak boleh membuang sampah karena merupakan salah satu sumber kehidupan kita juga," tandas Jeje. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00