Harnojoyo Temukan Pengerasan Limbah

Di Depan New Town Kopitiam IBA

PEMKOT PALEMBANG  MINGGU, 18 NOVEMBER 2018 , 15:36:00 WIB

Harnojoyo Temukan Pengerasan Limbah

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Satu persatu persoalan di Kota Palembang ditemukan melalui kegiatan gotong royong. Seperti yang dilaksanakan hari ini, Walikota Palembang Harnojoyo menemukan adanya penumpukan limbah di saluran drainase dari salah satu restoran ternama yang terletak di persimpangan Jalan Bangau dan Jalan Mayor Ruslan Palembang.

Dimana, limbah limbah yang sudah mengkristal tersebut, membuat aliran drainase di kawasan tersebut terhambat, sehingga menyebabkan genangan air saat hujan terjadi.

"Hari ini kita menemukan saluran drainase yang tertutup cor beton dan saat dilihat ada limbah dibawahnya yang sudah mulai mengeras," ungkapnya di sela-sela kegiatan gotong royong pagi ini, Minggu (18/11/18).

Harnojoyo sangat menyayangkan dengan keberadaan limbah yang berada tepat didepan New Town Kopitiam. Dimana, saat cor beton dibongkar dibawahnya terjadi pengerasan limbah, yang menyebabkan airnya di drainase tersebut tidak mengalir lancar.

"Sangat disayangkan itu. Kok bisa limbahnya sampai mengkristal sehingga menutup saluran drainase," sampainya.

Melihat hal tersebut, Harnojoyo mengaku sudah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembanv untuk menindak tegas dan menindak setiap pengusaha yang tidak mengikuti aturan yang ada terkait kewajiban penyediaan pengelolaan limbah ditempat usahanya.

"Meskinya genangan air bisa surut kurang dari satu hari, akibat saluran tertutup oleh cor beton dan limbah yang mengkristal, genangan yang terjadi bisa sampai tiga hari," ujarnya.

Harnojoyo juga berharap, agar seluruh pengusaha untuk dapat peduli dengan melaksanakan setiap jenis usahanya sesuai dengan aturan dan ikut dalam program gotong royong yang dilaksanakan setiap Minggu pagi.

"Jika setiap pagi minggu itu dibersihkan, itu tidak akan terjadi. Apalagi sampai limbahnya mengkristal. Kami juga minta DLHK tindak tegas hal-hal seperti yang ditemukan hari ini. Dan untuk lebih jelas silakan tanyakan ke Kepala DLHK," imbuhnya.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi terkait temuan limbah yang mengkristal dan diduga berasal dari limbah restoran tersebut, tidak ada satupun yang dapat memberikan penjelasan dan menerangkan oleh pihak New Town Kopitiam terkait hal tersebut.

Sementara itu, Kepala DLHK Kota Palembang tidak berada di lokasi, dimana diketahui sedang menjadi ketua panitia salah satu acara dan tidak muncul lagi sampai Walikota pergi meninggalkan lokasi kegiatan gotong royong yang dilaksanakan tidak jauh dari kantor Lurah 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang. [sri]


Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00