Haris Simamora Ninabobokan Korban Sebelum Dibunuh

Kriminal  MINGGU, 18 NOVEMBER 2018 , 13:35:00 WIB

Haris Simamora Ninabobokan Korban Sebelum Dibunuh

Keluarga Nainggolan/NET

RMOLSumsel. Haris Simamora (23), tersangka pembunuhan Gaban Diperum Nainggolan bersama istri dan dua anaknya di Bekasi terancam hukuman pidana mati.

"Pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan mengakibatkan kematian, Pasal 365 KUHP ayat 3, 340 KUHP, dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat di kantornya, Jakarta, Jumat (16/11) lalu, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Haris yang tak lain sepupu dari salah satu korban, Maya Sofya Ambarita (istri Gaban Nainggolan) melancarkan aksi sadisnya pada Senin malam (12/11) ketika semua penghuni rumah sudah tidur terlelap. Baru keesokan paginya, sekitar pukul 06.30 WIB, jasad Gaban sekeluarga ditemukan tetangga korban tergeletak tak bernyawa. Darah berceceran.

Kepada penyidik, Haris mengaku pakai linggis sepanjang 80 sentimeter untuk membunuh Gaban dan Maya. Kini, linggis tersebut tengah dalam upaya pencarian oleh tim gabungan Polda Metro Jaya di aliran sungai Kalimalang yang berlokasi di Jalan Pasar Tegaldanas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

"Berdasarkan keterangan yang ada dan hasil di lokasi, linggis itu ada dua (bentuk sudut), tajam dan timpul. Tajam bisa untuk menikam, tumpul untuk memukul. Bisa bisa jadi dua-duanya itu digunakan untuk membunuh," tutur Wahyu.

Rintihan suara Gaban dan Maya membangunkan dua buah hati mereka. Sarah Nainggolan dan Arya Nainggolan lalu keluar dari kamar tidur. "Mama dan papa kenapa om?" tanya anak korban kala terbangun di malam kejadian.

Dijawab pelaku "mama tak apa-apa hanya sakit saja." Haris lantas mengajak keponakannya itu kembali ke kamar tidur.

Bahkan dia sempat meninabobokan kedua bocah tak berdosa itu. Takut aksinya ketahuan, Haris juga menghabisi Sarah dan Arya dengan cara dicekik hingga tewas.

Jejak pembunuhan Gaban Nainggolan sekeluarga terendus polisi karena curiga keterangan para saksi di Jalan Bojong Nangka 2, RT 02 RW 07. Anjing mongler bernama Kancil milik korban tidak menyalak saat kejadian.

Selain itu, tak ada benda berharga milik korban yang hilang. Hanya mobil Nissan X-Trail silver milik Douglas Nainggolan, kakak Gaban, yang dibawa kabur pelaku.

Dalam hitungan waktu dua hari dua malam, tim gabungan polisi dari Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatantras) Polda Metro Jaya dan Polres Kota bisa melacak keberadaan pelaku.

Haris tertangkap di kaki gunung Guntur, Kampung PLP Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut pada Rabu malam (14/11).[sri]



Komentar Pembaca
Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00