Soal TPP, Pemkab Ponorogo Belajar ke Palembang

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 21:44:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Soal TPP, Pemkab Ponorogo Belajar ke Palembang
RMOLSumsel. Kota Palembang terus menjadi rujukan daerah lain yang ingin belajar. Hari ini, Jumat (16/11), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mendatangi Kantor Walikota Palembang. Mereka belajar dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada kunjungannya, Sekda Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, memimpin langsung kegiatan tersebut. Kunjungan pejabat daerah, yang terkenal dengan Reok Ponorogonya, disambut langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa didampingi Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Harrey Hadi, Kepala BPKAD Kota PAlembang M Hoyin Rizmu dan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemkot Palembang.

Agus Pramono menerangkan, kunjungannya kali ini dalam rangka mempelajari peningkatan serapan PAD Kota Palembang untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk beberapa program-program terkait peningkatan PAD dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pegawainya.

"Kami pilih Palembang karena kami lihat daerah ini cukup sejahtera. Apalagi kota ini jadi salah satu tempat untuk studi banding kami karena Palembang mampu memberikan TPP kepada ASN-nya, dengan besaran yang cukup besar," ungkapnya.

Dengan ilmu yang diberikan Pemkot Palembang, Agus berharap kedepan hal yang sama juga dapat diberikan Pemkab Ponorogo.

"Kami belajar kesini karena kami juga berencana memberikan TPP tersebut kepada pegawainya. Tidak bisa sebesar Pemkot Palembang, minimal ASN ada untuk tambahan gajinya," ucapnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa langsung memaparkan beberapa program-program unggulan Kota Palembang, salah satunya yakni pinjaman usaha tanpa agunan dan bunga serta pengembangan sarana destinasi wisata untuk menambah turis baik lokal maupun internasional yang berkunjung ke Palembang.

"Pemasukkan kita yang utama itu dari sektor jasa dan pajak. Jadi inilah yang menarik Pemkab Ponorogo untuk belajar kepada kita untuk dapat memberikan TPP kepada pegawainya dan meningkatan kesejahteraan masyaraaktnya," tuturnya. [ida]

Komentar Pembaca
Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00