PDAM Lanjutkan Kerjasama Dengan Kejari Palembang

Ekonomi  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 20:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

PDAM Lanjutkan Kerjasama Dengan Kejari Palembang

MoU PDAM dan Kejari/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Untuk membantu persoalan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara maupun tindakan hukum lainnya yang dihadapi, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, kembali melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang.

Kerjasama kedua yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya, kembali dilaksanakan PDAM Tirta Musi, melalui penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara Drektur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya dan Kepala Kejaksaan (Kajari) Palembang, Asmadi, di kantor PDAM Tirta Musi, hari ini, Kamis (15/11).

"Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat membantu penyelesaian masalah di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara maupun tindakan hukum Iainnya yang dihadapi oleh PDAM," terang Andi Wijaya.

Andi juga mengatakan, kerjasama yang dilakukan PDAM Tirta Musi dan Kejari Palembang juga dalam rangka untuk mewujudkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini, menjadi perusahaan yang memiliki tata kelola perusahaan yang baik, transparan dan profesional.

"Kita sudah 2 tahun kerjasama dengan kejari, hasilnya selama ini sangat membantu PDAM. Kalau soal bantuan mengatasi tunggakan, itu menjadi masukan bagi kita. Kalau memang dibutuhkan, nanti bisa kita minta bantuan kejaksaan," tandasnya.

Sementara itu, Kajari Palembang, Asmadi menegaskan, pihaknya juga siap untuk membantu PDAM Tirta Musi Palembang, untuk mengatasi tunggakan pelanggan, yang selama ini menjadi masalah PDAM.

"Ya, kalau memang dibutuhkan bantuan untuk mengatasi agar pelanggan segera membayarkan tunggakannya itu bisa kita bantu. Tapi, tentunya untuk nominal tertentu ya, kalau cuma Rp 100 ribu PDAM bisa langsung yang menagih," ulasnya.

Di sisi lain juga, kejaksaan sebagai lembaga negara juga mempunyai tugas dan wewenang dalam memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum, penegakan hukum, penimbangan hukum  dan tindakan hukum lainnya.[sri]






Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00