Sekda Ajak Komunitas Budayakan Tertib Berlalu Lintas

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 20:35:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Sekda Ajak Komunitas Budayakan Tertib Berlalu Lintas

Harobin Mustafa/rmolsumsel

RMOLSumsel. Tingginya angka kecelakaan ditenggarai oleh kurangnya kesadaran pengendara dalam berlalu lintas. Untuk itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa mengajak komunitas pengendara di untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kota Palembang

"Keselamatan berlalulintas sangat dipengaruhi bagaiamana cada kita mematuhi aturan lalu lintas itu sendiri. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk berlalu lintas Untuk mematuhi tata tertib aturan yang berlaku," ujarnya saat membuka acara Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan Tata Tertib Lalu Lintas Kota Palembang di Ballroom Hotel Grand Inna, Kamis (15/11/2018).

Selain penegakan aturan, bagi Harobin hal terpenting adalah bagaimana masyarakat mengerti pentingnya berlalu lintas dengan benar saat berkendara. Untuk itu dibutuhkan koordinasi masalah lalu lintas.

"Harua ada yang mengedukasi. Dan kami mengajak komunitas pengendara untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat," ungkapnya.

Harobin mengatakan, secara pribadi pihaknya berharap agar sosialisasi seperti ini  dapat terus berlangsung minimal dua kali dalam setahun dengan melibatkan tiap komunitas, elemen masyarakat hingga pengusaha transportasi.

"Dengan seringnya disosialisasikan, kami berharap ada penigkatan kesadaran tertib berlalu lintas," harapnya.

Diakui Harobin, tingkat kesadaran tertib lalu lintas di Palembang masih terbilang kurang. Bagaimana tidak, dari pantauan CCTV di beberapa persimpangan di Kota Palembang ia melihat banyak kendaraan yang menunggu lampu merah berganti hijau di atas zebra cross bahkan melewatinya.

"Ini kan berbahaya bagi pengendara da pejalan kaki. Kalau terjadi kecelakaan mau menyalahkan siapa," keluhnya.

Maka dari itu, dirinya menegaskan bahwa tertib lalu lintas itu harus ditanamkan dalam diri masing-masing.

"Jadikan tertib berlalu lintas itu budaya," tandasnya. [sri]




Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00