APK Jokowi-Ma'ruf Langgar Perwako Pagaralam

Politik  KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 11:57:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

APK Jokowi-Ma'ruf Langgar Perwako Pagaralam

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pagaralam dibuat sibuk oleh pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK).

Pasalnya, pantauan dilapangan, banyak APK tersebut juga terpasang di tumbuh tanam milik Pemkot bahkan terpasang di tiang listrik, kali ini justru APK dari Calon Presiden dan Wakil Presiden yang mulai bertebaran dan ironisnya lagi APK dengan berbagai ukuran dan gambar tersebut tepasang ditumbuh tanam disepanjang jalan menuju komplek perkantoran Pemkot Pagaralam.

Padahal mengutip Peraturan Walikota Pagaralam Nomor 7 Tahun 2017, jalan-jalan protokol, taman kota masuk zona yang mesti steril dari APK Pemilu. Perwako ini juga melarang pemasangan APK di pohon-pohon serta tiang listrik demi menjaga estetika keindahan kota.

Menyikapi hal ini Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan,bahwa dirinya sudah meberitahukan hal tersebut kepada KPU dan Bawaslu Kota Pagaralam.

"Saya sudah telpon langsung KPU dan Bawaslu agar APK yang melanggar aturan tersebut untuk segera ditertibkan,"jelasnya Kepada Kantor Berita RMOL Sumsel (15/11).

Alpian tak menampik,jika diantara APK yang terpasang di titik tersebut (jalan perkantoran) ada juga APK dari caleg DPR RI dan Provinsi dari PKB yang juga merupakan partai dirinya.

"Kalau untuk caleg dari luar kota Pagaralam (DPRD Provinsi dan DPR RI) itu tidak ada kordinasi dengan PKB Pagaralam,"ucapnya.

Pokoknya,Kata Wako, kalau KPU dan Bawaslu  belum juga melakukan penertiban maka dengan terpaksa akan ditertibkan oleh Sat Pol PP.

"Tidak tebang pilih,siapa caleg dan partai apa pun juga kalau itu melanggar maka harus ditertibkan,"tukasnya. [irm]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00