Ingin Kulit Sehat Tanpa Perawatan Salon, Ini Tipsnya

Lifestyle  RABU, 14 NOVEMBER 2018 , 08:09:00 WIB

Ingin Kulit Sehat Tanpa Perawatan Salon, Ini Tipsnya

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat, bahkan tak jarang berbagi treatmen dilakukan. Dari perawatan rumahan hingga perawatan salon dengan biaya yang tak sedikit.

Tapi tahukah Anda bahwa memiliki kulit yang sehat bukan hanya bisa didapat dari perawatan kecantikan. Tapi juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi serta pola hidup sehat.

Untuk itu, ada baiknya Anda mulai memerhatikan konsumsi makanan jika ingin memiliki kulit yang sehat. Selain buah dan sayur, ada beberapa makanan yang berguna sebagai menunjang kesehatan kulit.

Seperti dilansir dari Healthline, setidaknya ada lima makanan selian buah dan sayur yang bisa dikonsumsi.

1. Biji Bunga Matahari

Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber yang baik untuk meningkatkan nutrisi kulit. Contoh kacang-kacangan tersebut adalah biji bunga matahari. Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E, selenium, seng, dan protein.

2. Ubi Jalar

Beta-karoten adalah nutrisi yang dapat ditemukan pada tumbuhan. Nutrisi tersebut berfungsi sebagai provitamin A, yang berarti dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda. Beta-karoten ditemukan pada jeruk dan sayuran seperti wortel, bayam dan ubi jalar.

Oleh karena itu, ubi jalar adalah sumber yang sangat baik untuk menjaga kulit Anda sehat sebagai tabir surya alami. Ketika dikonsumsi, antioksidan ini masuk ke dalam kulit Anda dan melindungi sel-sel kulit dari paparan sinar matahari. Ini dapat membantu mencegah sengatan matahari, sel kulit mati dan kulit kering yang keriput.

3. Paprika Merah atau Kuning

Seperti ubi jalar, paprika merupakan sumber beta-karoten yang sangat baik, yang diubah oleh tubuh Anda menjadi vitamin A. Mereka juga salah satu sumber vitamin C terbaik, yang diperlukan untuk menciptakan kolagen protein agar menjaga kulit tetap sehat.

4. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang dapat bermanfaat bagi beberapa bagian tubuh, termasuk kulit Anda. Satu penelitian kecil pada perempuan paruh baya menemukan bahwa makan isoflavon kedelai setiap hari selama 8"12 minggu mengurangi kerutan halus dan meningkatkan elastisitas kulit.

Pada wanita pasca-menopause, kedelai juga dapat memperbaiki kulit yang kering dan meningkatkan kolagen, juga membantu menjaga kulit Anda tetap halus. Isoflavon ini juga melindungi sel-sel di dalam tubuh Anda dari radiasi UV yang dapat membantu mencegah kanker kulit.

5. Cokelat Hitam

Kabar baik bagi penyuka cokelat, selain enak juga bisa memiliki efek baik pada kulit. Sebuah penelitian oleh peserta yang mengonsumsi bubuk cokelat antioksidan tinggi setiap hari, setelah 6"12 minggu ia mengalami kulit yang lebih tebal dan lebih terhidrasi.

Kulit mereka juga lembut, tidak sensitif terhadap sengatan matahari dan memiliki aliran darah yang lebih baik. Sehingga membawa lebih banyak nutrisi ke kulit Anda. Pastikan untuk memilih cokelat hitam dengan setidaknya 70 persen kakao untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan kurangi gula. [irm]



Komentar Pembaca
Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 20:00:00

Karyawan Pertamina Tolak Dikambinghitamkan Penguasa

Karyawan Pertamina Tolak Dikambinghitamkan Penguasa

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00