Lomba Keberhasilan Camat 2018

Kemuning Kembangkan Aplikasi Pelayanan Berbasis IT

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 10:32:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kemuning Kembangkan Aplikasi Pelayanan Berbasis IT
RMOLSumsel.  Aplikasi Sistem Informasi Hak Tanah jadi salah satu cara Kecamatan Kemuning,  untuk mengurangi tumpang tindih persoalan tanah di wilayah tersebut. Sistem ini menjadi salah satu program yang ditonjolkan Camat Kemuning Tris Septiawan saat pemaparan pada Penilaian Lomba Keberhasilan Camat 2018 hari ini, Senin (12/11).

"Ini adalah terobosan kam, dalam mengatasi tumpang tindih tanah, khususnya hak tanah usaha," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Tris, sistem aplikasi yang dibuat Kecamatan Kemuning merupakan bagian dari support kecamatan terhadap pengembangan pelayanan berbasis IT (Informasi Teknologi).

"Ada beberapa aplikasi yang akan kita kembangkan. Setelah aplikasi sistem informasi hak tanah usaha, dan semuanya sedang dalam tahapan oleh programmer," ungkapnya.

Tris menerangkan, Kecamatan Kemuning juga sedang mempersiapkan Pelayanan Administrasi Kecamatan.  Aplikasi ini akan membantu masyarakat, agar tidak perlu lagi ke kantor Kecamatan.

"Berkaitan dengan kepengurusan adminiatrasi, maka ke depan masyarakat cukup ke Kelurahan.  Pihak keluarahan cukup mengentri data melalui aplikasi yang akan kami siapkan," ulasnya.

kegiatan penilaian lomba keberhasilan Camat 2018 akan menjadi evaluasi bagi pihaknya dalam setiap kinerja Kecamatan Kemuning.

Sesuai dengan tujuan mewujudkan pelayanan prima, pihaknya mengembangkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan wilayah masing-masing dengan cara gotong royong dan melalui subuh secara berjamaah, sesuai dengan program Palembang EMAS Darussalam 2023.

"Kami akan terus memprioritaskan pelayanan kemasyarakatan. Sehingga fungai pemerintah dalam berjalan sesuai aturan UU," tandasnya. [ida]



Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00