Bungkus Rokok Polos

OPINI  MINGGU, 11 NOVEMBER 2018 , 11:33:00 WIB

Bungkus Rokok Polos
RMOLSumsel. Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November harus dijadikan ajang untuk meneladani perjuangan tulus para pahlawan.

Demikian pesan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie mengajak semua pihak untuk mengenang jasa para pahlawan dengan mendoakan mereka untuk ditaruh di tempat terbaik di sisi-Nya.

"Doakan mereka di tempat terbaik di sisi Tuhan," kata Jimly kepada wartawan di Jakarta kemarin seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/11).

Selain itu, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga mengingatkan generasi milenial untuk tidak lupa meneladani nilai-nilai pengabdian para pahlawan yang telah rela menyerahkan seluruh tumpah darahnya untuk kemerdekaan negeri ini.

Pasalnya, kemerdekaan yang dinikmati sekarang merupakan buah dari pengorbanan para pahlawan itu sendiri.

"Yang paling penting lagi kita belajar dari nilai-nilai pengabdian mereka dan jejak kaki mereka, jadikan bahan, supaya kita semua menyiapkan tapak-tapak kaki untuk arah kita masing-masing ke depan," tekan Jimly.

Diharapkan mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini, dengan meneladani perjuangan para pahlawan, generasi milenial nantinya bisa melahirkan karya di bidangnya masing-masing.

Sehingga, jasa mereka di kemudian hari juga akan dikenang seperti pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

"Telapak kaki itu gambaran dari legacy (warisan), setiap orang harus berbuat amal jariyah yang dicatat dalam sejarah dikemudian hari, baik itu berguna buat keluarganya, buat tetangga, buat masyarakat luas. Makin dirasakan bermakna kita punya pengabdian, makin dicatat dalam sejarah, nah itulah legacy, itulah tapak kaki," tukas Jimly. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00