Masih Ada Caleg Nempel di Pohon

Politik  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Masih Ada Caleg Nempel di Pohon

Ilustrasi caleg/NET

RMOLSumsel. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memerintahkan kepada pengawas pemilu di Kecamatan agar terus melakukan invetarisir keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) peserta pemilu.

Hal ini ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten OKU Dewantara Jaya melalui anggota Divisi Pengawasan Hubal dan Humas Yeyen Andrizal, Jumat (9/11).

Yeyen menjelaskan hasil sementara invetarisir yang dilakukan di lapangan, pihaknya masih menemukan ada APK dan APS kampanye calon legislatif (Caleg) Kabupaten OKU dipasang di sembarang tempat, misalnya dipasang di pohon.

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya, kata Yeyen sudah mengingatkan pihak yang bersangkutan untuk tidak melakukan hal tersebut, dan meminta agar melepas APK atau APS yang terpasang bukan pada tempatnya.

Kalau masih juga tidak dilepas maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas. Kita juga akan menyurati pihak Kecamatan untuk melakukan penertiban terhadap APK atau APS yang pemasangannya melanggar aturan yang berlaku,” jelasnya.

Disamping itu, kata Yeyen pihaknya pada 8 November kemarin bertempat di Hotel BIL Baturaja, melakukan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu 2019 dan juga melakukan rapat teknis penanggulangan pelanggaran administrasi dan terstruktur Sistematis dan Masif (TMS) Pemilu.

Yeyen menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti koordinasi dan rapat kerja teknis di tingkat Provinsi. Rapat kerja teknis dilaksanakan selama dua hari pada 8-9 November.

"Untuk agenda sendiri saat ini diantaranya pengawasan kampanye. Pengawasan Pemutahiran data pemilih yang sampai hari ini masih ada perbaikan. Dalam waktu dekat ini akan ditetapkan di seluruh tingkat mulai dari Desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten untuk ditetapkan sebagai DPT,” jelasnya. [sri]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00