Sandiaga Intens Datangi Sumsel, Ini Kata Pengamat

Politik  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 15:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Sandiaga Intens Datangi Sumsel, Ini Kata Pengamat

Sandiaga Uno/Net

RMOLSumsel. Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Sandiaga Uno dikabarkan bakal kembali mengunjungi Sumsel dalam pada Selasa (13/11) pekan depan. Sebelumnya Sandiaga hadir di Palembang dalam rangka blusukan sekaligus meresmikan posko Kami Berani (Kaum Milinenial) Bersama Prabowo-Sandi) Sumsel.

Kali ini Sandi datang tak sendiri. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini hadir bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam rangka roadshow Ketum PAN dan Sandiaga.

Sesuai jadwal yang diterima redaksi kantor berita RMOLSumsel, Sandi bersama Zulhas akan datang ke Palembang pada Selasa (13/11) pekan depan. Beberapa agenda keduanya yaitu sarapan mie celor di kawasan 26 Ilir Palembang, kunjungan ke Pasar 16 Ilir Palembang, menggelar pertemuan dengan petani karet dan pengusaha muda milenial.

Selain itu agenda lainnya keduanya bakal hadir pada konsolidasi bersama kader PAN se Sumsel dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres di Hotel Swarna Dwipa Palembang dan beberapa agenda lainnya.

Menurut Pengamat Sosial Politik Bagindo Togar, intens nya cawapres RI Sandiaga ke Sumsel karena ingin 'memelihara' suara pemilih yang mendukungnya dalam pilpres 2019.

"Karena berdasarkan survei lembaga kredibel yang saya baca, pasangan nomor 2 ini cukup unggul di tiga daerah di Sumatera, yaitu Sumsel, Riau dan Sumbar. Jadi Wajar saja paslon Presiden nomor 2 sangat berambisi untuk mendominasi perolehan suara di wilayah ini pada Pilpres April tahun depan," ujar Bagindo, Jumat (9/11).

Menurut Bagindo, pasangan capres nomor urut 2 ini berharap dengan kerapnya mengunjungi tiga wilayah yang menjadi basis suaranya bisa menjadi efek domino bagi provinsi lain di pulau Sumatera agar ikut memberikan dukungan yang besar bagi pasangan Prabowo-Sandi..

"Kemudian diharapkan memberi effect domino atau echoe politik atas daerah lain sekitarnya, seperti Jambi, Bengkulu, Babel dan Lampung, yang bila diakumulasikan DPTnya bisa mencapai sekitar 18 juta suara. Dengan Asumsi potensi geografis dan geopolitik Provinsi Sumsel memiliki impact elektoral yang cukup berpengaruh," ungkapnya.

Dikatakan Bagindo yang juga Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya ini, kendati PDIP yang notabene partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf menjadi partai penguasa di Sumsel namun untuk pilpres tak menjadi patokan bakal meraih kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana dengan pasangan Jokowi -Ma'ruf, menurutya pasangan nomor urut 01 ini saat ini masih fokus dengan suara pemilih di Pulau Jawa dan selanjutnya menggarap suara di Kalimantan dan Sumatera.

"Kalau saya lihat, pasangan nomor urut 01 saat ini fokus menggarap suara di pulau Jawa, kemudian Kalimantan dan pada saatnya ke Sumatera," pungkasnya.[rik] 

Komentar Pembaca
Metafora Negatif Kubu Petahana

Metafora Negatif Kubu Petahana

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 14:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Priyo, Berkarya, Soeharto dan Prabowo
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00