Ombudsman Sidak Imigrasi Muara Enim, Banyak Catatan!

#hashtag  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Ombudsman Sidak Imigrasi Muara Enim, Banyak Catatan!

Inspeksi Mendadak di Imigrasi Muara Enim/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ombudsman RI lakukan sidak ke kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim, Kamis (9/11). Dalam sidak kali ini, Ombudsman memberikan beberapa catatan untuk segera di realisasikan kantor Imigrasi Muara Enim.

Sidak sendiri dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Penegakan Hukum, Ham dan Keamanan Ombudsman RI, Nyoto Budianto. Beberapa catatan diberikan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Ada beberapa catatan, seperti alur pembuatan paspor serta biaya pembuatan paspor, itu belum ada saat kami sidak hari ini," ujar Nyoto Budianto kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Jumat (9/11).

Lanjutnya, untuk pelayanan sejauh ini sudah baik, seperti adanya ruang menyusui dan juga fasilitas untuk difabel serta lansia.

"Dan ada beberapa saran, agar masyarakat lebih mudah dan merasa nyaman yakni penempatan front office, untuk melayani di pintu terdepan," ungkapnya.

Selain itu, pemasangan cctv di halaman parkir mengingat tidak adanya petugas atau security sehingga bisa memberikan rasa aman.
"Juga sosialisasi khususnya ke desa, karena tidak semua orang melek teknologi, meskipun sudah ada sosialisasi dari media sosial dan lain lain," tuturnya.

Kepala Imigrasi Muara Enim, Telmaizul mengatakan catatan yang diberikan seperti prosedur pembuatan sebelumnya sudah ada. "Tapi karena ada renovasi dan juga perubahan maka sudah dibuat yang baru, hanya belum dipasang saja, tapi secepatnya di pasang," bebernya.

Dirinya justru bersyukur adanya sidak sehingga bisa mengetahui apakah ada kekurangan pelayanan atau tidak sehingga bisa diperbaiki. "Ada beberapa hal yang akan dibenahi sesuai dengan saran Ombudsman RI," tukasnya.[rik] 

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00