Walikota Subuh Berjamaah, Camat Bukit Kecil Zuhur dan Ashar

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 12:27:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Walikota Subuh Berjamaah, Camat Bukit Kecil Zuhur dan Ashar

Penilaian Lomba Keberhasilan Camat 2018/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Menjadi juara pada ajang perlombaan kampung hias Asian Games 2018, membuat Kecamatan Bukit Kecil Palembang, cukup percaya diri dalam menghadapi tim penilai lomba keberhasilan Camat 2018, yang datang pada, Kamis (9/11).

Dalam pemaparan yang dilakukannya, Camat Bukit Kecil Ahmad Furqon, menerangkan prestasi berupa posisi pertama pada ajang perlombaan kampung hias Asian Games 2018 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kampung Cempaka Kelurahan 26 Ilir yang kami miliki berhasil mengalahkan pesaingnya dan menempati posisi pertama dalam ajang perlombaan kampung hias Asian Games 2018. Dan ini sebuah prestasi bagi kami, yang berhasil merubag kampung yang dulunya kumuh, menjadi kampung yang cukup menarik di Kota Palembang saat ini," ungkapnya dihadapan penilai.

Lebih lanjut disampaikannya, pada lomba penilaian Kecamatan kali ini, dari sisi keindahan Kecamatan 26 Ilir terus berupaya menularkan keberhasilan yang diraih Kampung Cempaka di Kelurahan 26 Ilir, ke Kelurahan-kelurahan lain yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Kecil.

Dimana, saat ini ada kampung percontohan lain seperti di wilayah Kelurahan 19 Ilir yang sedang dalam tahap proses pembenahan.

"Setelah Kampung Cempaka di 26 Ilir, nanti akan ada kampung percontohan lain di 19 Ilir. Dengan harapan kedepan ini akan terus menular ke kampung-kampung lain," sampainya.

Selain menyampaikan kesuksesannya dalam penataan kawasan kumuh di 26 Ilir dan 19 Ilir, Kecamatan Bukit juga terus berupaya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar lingkungan melalui kegiatan gotong-royong yang aktif dilaksanakan setiap Minggu pagi.

"Seperti yang selalu dicanangkan Walikota, kami aktif melaksanakan kegiatan gotong royong setiap Minggu," tuturnya.

Untuk kegiatan kerohanian, Kecamatan Bukit Kecil juga mulai melaksanakan program Zuhur dan Ashar berjamaah, yang dimulai dari lingkungan Kecamatan Bukit Kecil.

"Selain melaksanakan kegiatan Subuh berjamaah yang dicanangkan Walikota kamu juga melaksanakan Zuhur dan Ashar berjamaah ke masjid-masjid di wilayah Bukit Kecil," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00