Wow, Harga Elpiji Melon Di Lahat Tembus Rp 30 Ribu

Daerah  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 21:56:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Wow, Harga Elpiji Melon Di Lahat Tembus Rp 30 Ribu

Elpiji Langkah/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Warga kota Lahat kebingungan untuk memasak dan kebutuhan lainnya. Pasalnya,  dalam sebulan terakhir keberadaan gas elpiji 3 kilogram atau gas tabung melon tidak ada persediaan dibeberapa pengecer.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan tingginya harga isi ulang gas melon 3 kilogram itu.

" Kami sudah keliling mencari elpiji baik ke warung langganan maupun pengecer lain di Kota Lahat.  Namun semua mengaku elpiji habis, "keluh Agustriawan, warga Prumnas Bandar Jaya, Kota Lahat, Kamis (8/11). 

Wawan, begitu sapaannya, heran dengan kondisi elpiji kosong tersebut.  Menurutnya,  akibat kekosongan tersebut menghambat aktifitas warga. Dirinya berharap,  pihak Pertamina segera menindaklanjuti keluhan warga dan dapat menjelaskan kenapa elpiji 3 kilogram sulit didapat.  

Senada, apa yang disampaikan Heru Senovlan (27) warga Desa Manggul. Selain minim,  dikatakan Heru harga elpiji " mencekik" dirinya harus merogoh kantong Rp. 30 ribu untuk membelinya. 

" Informasi yang kita dapat harga eceran tertinggi Rp.16.500. Tapi kita jumpai ke pengecer harganya ada yang Rp. 30 ribu, "ucap Pedagang Teh tersebut. 

Sementara,  salah satu pengecer di Kota Lahat,  Apling tak menampik kosongnya gas elpiji 3 kilogram.  Menurutnya,  minimnya ketersedian gas elpiji sudah sudah berlangsung dua minggu terakhir.  Ratusan tabung elpiji yang ia miliki kosong. 

"Sudah dua pekan terakhir tidak dapat pasokan. Gak tau masalahnya apa.  Kita hanya menunggu dari suplayer.  Untuk satu tabungnya,  Rp. 23 ribu kita jual ke warga.  Informasinya sehari dua harini bakal masuk, "katanya.  

Sementara,  Ketua DPC Hiswana Migas Lahat,  Firdaus Agoes,  membantah terjadinya kelangkaan.  Menurutnya,  bukan terjadi kelangkaan tapi saat ini sedang dibatasi ruang untuk para pengecer. Namun,  saat ini untuk pangkalan tersedia.  Bahkan mulai, Senin (5/11) kemarin pertamina telah menambah pasokan sebesar 8 persen.

 "Sehingga kami yakin ini akan membuat ketersediaan elpiji 3 kilo di masyarakat semakin terjaga. Bila pada titik titik tertentu masih terdapat kekurangan pasokan mohon kami di info untuk dapat ditindaklanjuti," sampainya. [irm]


Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Politik15 Januari 2019 18:12

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat