Sampaikan Aspirasi Ke Pemprov Sumsel

Ragam  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Sampaikan Aspirasi Ke Pemprov Sumsel

Sampaikan Aspirasi/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tindakan tegas dan cepat dilakukan PT Pusri Palembang, dimana sedikitnya 27 warga yang terkena dampak pemaparan polusi amonia telah diobati dan diobservasi.

Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan membenarkan mengeluarkan, beberapa waktu lalu PT Pusri Palembang mengeluarkan polusi amonia ke udara dan manajemen akan melalukan sosialisasi ke masyarakat serta menyiapkan petugas dalam keadaan tanggap jika hal serupa terjadi.

Penanganan sudah dilakukan, pemulihan dan pengobatan kepada masyarakat, yang terdampak paparan polusi amonia,”jelasnya.

Puluhan masa yang mengatasnamakan Gerakan Tutup Pabrik PT Pusri, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (8/11/2018).  

Pihaknya sendiri enggan menanggapi tuntutan para demonstran tersebut, melainkan pihaknya akan berupaya melakukan proses produksi yang dilakukan pabrik PT Pusri, lebih aman bagi warga yang ada disekitar lingkungan pabrik.

Tidak ada masalah, jika masyarakat ingin melakukan unjuk rasa. Untuk menyatakan pendapat dan tidak bias dilarang, karena unjuk rasa juga dilindungi undang-undang,”katanya.

Koordinator Aksi, Indra Hermansyah mengatakan, pabrik PT Pusri yang berada di tengah pemukiman dinilai sudah sangat tua dan rentan terjadi kerusakan.

Ia mengibaratkan pabrik tersebut seperti 'bom waktu' yang sewaktu-waktu bisa meledak dan menimbulkan korban lebih banyak lagi.

"Kami menuntut pabrik ini ditutup atau dipindahkan. Lantaran pabrik tersebut sudah tua dan tidak adanya jaminan jika pabrik tetap beroperasi secara layak," ujarnya.

Menurutnya, dari sejumlah ahli teknik yang dimintainya pendapat, ledakan pabrik jika terjadi amoniaknya bisa sampai ke Tangerang. Sudah ada buktinya yang kemaren. Banyak warga yang terkena korbannya. [irm]



Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00