Genta Sriwijaya Pentas Di Jakarta , Jangan Lewatkan..

Budaya  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 18:23:00 WIB

Genta Sriwijaya Pentas Di Jakarta , Jangan Lewatkan..

Foto/JPNN

RMOLSumsel. Pergelaran drama tari paling ditunggu tahun ini yakni Genta Sriwijaya segera digelar. Pagelaran seni modern dari cerita sejarah itu bakal diadakan pada 20 November 2018 di Teater Besar Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pentas Genta Sriwijaya akan menggabungkan berbagai seni mulai dari tari, musik, teater, hingga komedi.

Semua dipadukan dengan tata panggung, tata cahaya, serta multimedia yang siap memanjakan mata.

"Meski menceritakan tentang sejarah, pagelaran ini dikemas secara modern. Saya yakin acara ini cocok ditonton anak muda untuk wawasan budaya," kata Kenthus Bharata sebagai director saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (8/11).

Para pemain yang terlibat dalam Genta Sriwijaya berasal dari berbagai kalangan. Mereka adalah Andrea Miranda, Daniel Christanto, Ruth Sahanaya, Ivy Batuta, Yenny Wahid, Bambang Pamungkas, Cathy Saron, dan lainnya.

Dari segi pengerjaan, pagelaran ini disiapkan pula oleh seniman kenamaan tanah air. Di antaranya yaitu Denny Malik sebagai creative and show director dan Tohpati sebagai music director.

"Kami membantu Mas Kenthus, bagi saya tantangan sebagai seorang seniman, cukup nekat karena waktunya cukup singkat. Tapi menariknya para pemain mau belajar meski bukan penari profesional," ujar Denny Malik.

"Saya merasa bangga terlibat. Ini acara drama tari yang menarik, acara pertama saya yang berbau budaya, saya tertantang dengan musik Sriwijaya," imbuh Tohpati seperti diberitakan JPNN.

Pagelaran Genta Sriwijaya diharapkan bisa membawa penonton berwisata sejarah ke masa lalu. Tidak sekadar pentas seni, Sekar Ayu Jiwanta Foundation selaku penyelenggara juga melakukan aksi kemanusiaan dengan menyumbangkan semua penghasilan untuk pendidikan anak kurang mampu di Sumatera Selatan.[rik]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00