Kemelut PAW DPRD PALI Masih Berlanjut

Oleh: Ari Wibowo

Politik  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 16:20:00 WIB

Kemelut PAW DPRD PALI Masih Berlanjut

DPRD OKU/NET

RMOLSumsel. Kemelut Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD PALI dari  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sempat diwarnai tarik ulur akibat adanya gugatan dari pihak Samsiar.

Mengklaim bahwa pihaknya yang sepatutnya diangkat sebagai pengganti Aka Cholik Darlin anggota DPRD PALI yang mengundurkan diri karena maju sebagai peserta Pileg 2019 namun, pindah partai politik, akhirnya menemukan titik terang.

Bahkan, proses PAW tinggal menunggu SK dari Kementerian melalui Gubernur. Hal itu dikatakan Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono, menurutnya bahwa sengketa PAW sudah selesai dan yang bakal menggantikan Aka Cholik Darlin atas nama Aswawi Mansur.

"Sudah kita proses dan teruskan ke Bupati untuk selanjutnya disampaikan ke Gubernur. Polemik PPP sudah tidak ada masalah, dan pelaksanaan PAW tinggal menunggu proses saja, lebih cepat lebih baik," kata Soemarjono, Kamis (8/11).

Sementara untuk PAW PKPI, diakui Soemarjono dari awal tidak mengalami kendala. "Kini PKPI dan PPP hanya menunggu SKnya saja," Jelasnya.

Sementarai itu, Riasan SH pengacara Samsiar mengatakan  awalnya memang pihaknya mengajukan gugatan terhadap Aswawi Mansur, PPP PALI, KPUD, DPRD dan Bupati.

"Kita sudah mendapatkan nomor perkaranya, yakni nomor 14 Khusus Parpol (Suspol). Namun ditengah perjalanan, rupanya ada kesepakatan antara Samsiar dan pihak tergugat. Atas dasar itu, maka kita cabut gugatan tersebut," jelas Riasan.[sri]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00