KPU Sumsel Jamin Semua Pemilih Masuk DPT

Sosial  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

KPU Sumsel Jamin Semua Pemilih Masuk DPT
RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal melakukan penyisiran daftar pemilih sementara (DPS) yang bermasalah di kabupaten/kota.  Dengan begitu diharapkan seluruh masyarakat pemilih dapat menggunakan hak suara mereka pada Pilpres dan Pemilu 2019.

Segera mungkin, kami akan melakukan penyisiran terlebih dahulu di kabupaten/kota mana saja yang bermasalah,” kata Komisioner KPU Sumsel Periode 2018-2023 Amran Muslimin, Kamis (8/11).

Selain itu, pihaknya melakukan program gerakan melindungi hak pilih (GMHP).  GMHP ini salah satu upaya untuk melindungi pemilih sehingga pemilih yang belum masuk dalam DPS dapat diakomodir.

”Saat ini tahapan sangat membantu, ini dilakukan di tingkat Desa dan kelurahan, nanti akan diketahui titik persoalan ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir”kata Amran.

Dari itu akan diketahui pola kerja  dan kendala yang dilakukan oleh tim yang dibawah, sehingga menjadi evaluasi bagi KPU untuk menuntaskan persoalan ini, karena masyarakat memiliki hak untuk dipilih dan memilih.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah melantik 5 nama Komisioner KPU Sumsel pasca berakhirnya masa jabatan komisioner sebelumnya dibawah mantan Ketua KPU Sumsel, Aspahani. Kelima nama Komisioner KPU Sumsel yang kemarin dilantik yaitu, Hendri Daya Putra, Kelly Mariana, Amran Muslimin, Hepriyadi, Hendri Almawijaya.   [ida]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00