Dengan Capacity Building, BI Upgrade Pemahaman Wartawan

Sosial  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 11:18:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Dengan Capacity Building,  BI Upgrade Pemahaman Wartawan
RMOLSumsel. Untuk meningkatkan atau mengupgrade pemahaman wartawan terkait  perkembangan perekonomian di Sumatera Selatan (Sumsel), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Sumatera Selatan menggelar Capacity Building Wartawan Ekonomi dan Bisnis.

Capacity Building dilaksanakan selama dua hari (8-9) November 2018 di Hotel Alila Solo, Jalan Slamet Riyadi, Solo Jawa Tengah.

Capacity Building ini diikuti 26 wartawan bisnis dan ekonomi media cetak, elektronik,  dan media oniline yang bertugas di Sumatera Selatan.

Asisten Direktur KPw BI Sumsel Ferdi Silalahi dalam paparanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin KPw BI,  untuk memberikan pemahaman kepada wartawan yang sehari-harinya meliput perkembangan ekonomi dan bisnis.

Dikatakannya pula, kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan kapasistas wartwan dalam menulis berita-berita ekonomi khususnya perbankan,  sehingga berita yang dipublikasikan akurat.

Makanya dalam kegiatan ini selain mendengarkan paparan terkait perkembangan ekonomi sumsel, peserta juga akan mendapatkan pembelajaran dalam hal penulisan berita ekonomi dan bisnis oleh tim dari Solo Pos.

"Sehingga setelah kegiatan ini akan mendapatkan pemahaman serta menjadi berita yang baik di Sumsel,"paparnya. [ida]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00