Soal Pemasang Bendera..Fahri Dukung Rizieq

Hukum  KAMIS, 08 NOVEMBER 2018 , 09:33:00 WIB

RMOLSumsel. Saat Arab Saudi dipojokkan dunia gara-gara ulah intelijennya menghabisi wartawan senior Jamal Kashoggi, para petugas keamanan negara itu memeriksa M Rizieq Shibab. Karena di dinding luar rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu ada bendera mirip kelompok ekstremis.

Atas pemeriksaan dirinya itu, Rizieq menuding intelijen Indonesia yang memasang bendera terlarang di Arab Saudi di dinding rumah yang ia sewa di Mekkah.

"Saya hanya mengkhawatirkan cara penanganan HRS oleh pemerintah saat ini akan merusak hubungan diplomatik yang telah kita bangun lama dengan Saudi," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam akun twitternya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (8/11).

Diketahui bahwa saat diperiksa oleh otoritas keamanan Arab Saudi, Rizieq mengaku curiga dengan intelijen dari Indonesia sebagai kelompok yang sengaja menempel bendera tersebut.

Jurubicara FPI Munarman mengatakan dalam pemeriksaan itu, Rizieq juga diminta untuk menyebutkan intelijen-intelijen dari Indonesia yang dia curigai. Dan laporan Rizieq akan direspon secara serius oleh pihak keamanan Saudi. Ini lantaran laporan itu menyangkut wilayah hukum Arab Saudi.

"Soal ini gampang dan hanya mensyaratkan 2 hal saja: jujur dan jangan rekayasa. HRS bukan orang sulit diajak ngomong," demikian Fahri. [ida]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00