HIMSSI OKU Ingin Ciptakan Atlet-atlet Silat Terbaik

Olahraga  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 22:49:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

HIMSSI OKU Ingin Ciptakan Atlet-atlet Silat Terbaik

Ketua HIMSSI Kabupaten OKU, Dharmawan Irianto/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ketua Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menyatakan akan mengembangkan HIMSSI di Bumi Sebimbing Sekundang.

Hal tersebut ditegaskan oleh pria yang sehari-harinya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU, itu terkait dengan terbentuknya HIMSSI OKU masa bakti 2018-2022.

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya HIMSSI ini juga dapat melahirkan generasi pesilat terbaik bagi Kabupaten OKU," katanya, Rabu (07/11).

Dharmawan Irianto dipercaya Ketua HIMSSI OKU berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum HIMSSI Provinsi Sumatera Selatan Nomor 02/Skep/PD.H-SUMSEL/X/2018 yang ditandatangani langsung Deva Octavianus Coriza, SE, MSi pada tanggal 12 Oktober 2018 di Palembang.

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua HIMSSI Kabupaten OKU, Dharmawan Irianto optimis dapat menciptakan atlet-atlet terbaik silat, sehingga bisa mewakili OKU dalam berbagai kompetisi. Bukan hanya di tingkat Provinsi bahkan Nasional.

"Kita optimis HIMSSI OKU menjadi barometer silat nantinya, sehingga atlet-atlet kita meraih banyak medali dalam berbagai kompetisi," katanya.

Pihaknya juga berupaya HIMSSI sampai ke pelosok Kelurahan/Desa, Dusun bahkan RT dengan memasyarakatkan HIMSSI tersebut.

Sebab pada dasarnya menurut dia, HIMSSI termasuk bagian dari kesenian dan budaya lokal daerah. "Kami ingin memasyarakatkan sesuai dengan janji kami, yakni HIMSSI akan sampai ke pelosok daerah Kabupaten OKU," ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya sangat berterima kasih kerena telah diberikan amanah dan kepercayaan yang begitu luar biasa sehingga amanah ini harus dilaksanakan dengan baik.

"HIMSSI ini tidak bisa saya jalankan sendiri, sebab saya sangat butuh dukungan teman-teman sesama pengurus.Terbentuknya kepengurusan ini merupakan salah satu bentuk melestarikan budaya yang ada di indonesia khususnya dalam bidang olahraga seni bela diri," imbuhnya.

"Insya Allah saya beserta rekan-rekan pengurus cabang Kabupaten OKU siap untuk mengembangkan seni silat Indonesia, baik itu membuat program-program latihan ataupun lainnya. Disini kita akan menggali potensi-potensi masyarakat OKU yang berbakat dalam seni beladiri, sehingga apabila ada kejuaraan terbuka nantinya kita akan salurkan bakat tersebut di tempat yang resmi," tandasnya. [sri]



































Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00