Plaju Tonjolkan Kampung Asian Games, SU II Banggakan Musi IV

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 21:18:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Plaju Tonjolkan Kampung Asian Games, SU II Banggakan Musi IV
RMOLSumsel. Hari kedua, Selasa (5/11), Penilaian Keberhasilan Camat 2018, Tim Penilai mendapat kesempatan mendatangi Kampung Hias dan Kampung Iklim yang pernah diganjar penghargaan oleh Pemerintah Pusat.

Kampung yang terletak di Lorong Mari, RT 02 RW 01 Kelurahan Talang Bubuk tersebut menjadi kampung yang diunggulkan Kecamatan Plaju.

Dalam paparannya Camat Plaju Zanariah menerangkan, ada dua kampung yang akan menjadi objek penilaian  program pengembangan kawasan. Pertama Lorong Mari dan yang kedua Lorong Setiabudi I.

"Dulu Kampung Hias kita ini kumuh dan banjir. Begitu kita kelola,  sekarang jadi kampung yang rapi bahkan jadi juara kedua kampung saat Asian Games 2018," terangnya.

Zanariah mengaku, dalam mendukung visi misi Palembang EMAS Darussalam 2023, Kecamatan Plaju sudah menyiapkan beberapa program, salah satunya adalah Sholat Zuhur Berjamaah.

"Walikota Subuh Berjamaah, pada 2019 nanti kita mulai menggerakkan Gerakan Zuhur Berjamaah, selain melaksanakan Program Gotong Royong dan Solat Subuh Berjamaah," sampainya.

Usai mengunjungi Kecamatan Plaju, Tim Penilai yang terdiri dari akademisi, ombudsman dan Polri ini, kembali melakukan penilaian terhadap Kecamatan Seberang Ulu (SU) II.

Wilayah yang dipimpin oleh M Ichsanul Akmal ini membanggakan keberhasilannya dalam mensupport Pembangunan Jembatan Musi IV Palembang.

"Keberhasilan Pembangunan Jembatan Musi IV ini jadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Karena tidak mudah menyelesaikan persoalan pembebasan lahan," ulasnya.

Usai mendengar pemaparan, Tim Penilai pun diajak mengunjungi Lorong Nigata RT 04 RW 02 Kelurahan Tangga Takat.

Dari keterangan Ketua RT 04 RW 02 Iskandar, pihaknya bersama warga aktif melaksanakan kegiatan gotong royong setiap Mnggu.

"Kita juga aktif melaksanakan sosialisasi masalah lingkungan setiap tiga bulan sekali," ulasnya.

Ketua Tim Penilaian sekaligus Kabag Tapem Setda Kota Palembang  Herly Kurniawan mengatakan, Penilian Camat Tahun 2018 berjalan secara objektif, dengan melibatkan tim independen seperti akademisi, Polri, Ombudsman dan Karang Taruna,

"Di sini Camat harus memaparkan capaian selama 2018 dan akan dilakukan pada 2019, disertai dengan dokumen foto dan video," tuturnya singkat. [ida]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00