Innalillahi, Putri Sekdin Kominfo Meninggal Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah

Daerah  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Innalillahi, Putri Sekdin Kominfo Meninggal Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah
RMOLSumsel. Air mata duka menyelimuti keluarga besar pasangan Januar Efendi (Sekretaris Diskominfo OKU) dan Dian Novita, yang tinggal di Air Semambu Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kec. Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (6/11) pagi tadi.

Putri sulung mereka AT (17) meninggal dunia dalam kecelakaan tragis saat hendak pergi ke sekolah. Korban terlindas truk bermuatan semen setelah motor yang dikendarainya terjatuh, di jalan A.Yani KM 5 Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban yang tercatat sebagai siswi SMA Negeri 1 OKU hendak berangkat sekolah.

Namun di TKP, motor Supra X nopol BG BG 4297 FY yang dikendarai korban diduga bersenggolan dengan truk bermuatan semen BG 8885 IB yang dikemudikan oleh Gunawan Sagita (47) warga lorong Syailendra RT/RW 004/001 kelurahan 1 Ulu kec. Seberang Ulu Palembang.

Akibatnya korban yang merupakan anak Sekdin Kominfo yang juga mantan Kabag Humas setda OKU, Januar Efendi ini meninggal di tempat, setelah terjatuh dan terlindas oleh truk yang bermuatan semen.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listyono SIK melalui Ps Kanit Laka Lantas Aiptu Andrianto, mengatakan, pihaknya langsung mendatangi TKP mendapati adanya laporan kecelakaan lalu lintas dengan Korban meninggal dunia itu.

"Kondisi jalan agak basah dan licin, diduga korban kehilangan kendali bersenggolan dengan truk bermuatan semen," kata Adik.

Saat ini lanjut Adik, sopir mobil truk sudah diamankan di kantor Sat Lantas Polres OKU, sedangkan barang bukti berupa truk bermuatan semen diamankan di Mapolres OKU.

"Kita sudah mendatangi TKP, untuk sopir berikut kendaraannya sudah kita amankan," Tukasnya.

Sementara itu sang sopir Gunawan mengaku tak mengetahui jika ada kendaraan tergelincir. Saat itu ujar dia,  dirinya mengemudikan kendaraan dengan kecepatan sedang, situasi arus juga padat.

Sementara itu, suasana di rumah duka ramai dikunjungi pelayat. Utamanya dari jajaran Pemkab OKU. Pun demikian dengan teman-teman korban dan para guru tampak hadir melayat.

Kakek korban Iskandar Aziz, yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU, tampak menerima kedatangan para pelayat.

Hampir semua pejabat di OKU terlihat melayat ke rumah duka. Bupati OKU H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU Johan Anuar, juga menyempatkan diri hadir melayat.

Sampai berita ini ditulis, jenazah korban masih disemayamkan di rumah duka menunggu kedatangan sang Ayah yang diketahui tengah Dinas Luar (DL). [yip]

Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00