PAN Sumsel Ajak Anak Muda Nobar "Hanum & Rangga"

Ragam  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

PAN Sumsel Ajak Anak Muda Nobar

Hanum Rais/net

RMOLSumsel. DPW PAN Sumsel mengajak anak muda milenial untuk nonton bareng film Hanum & Rangga (Faith and the City”. Acara nobar ini dilakukan serentak oleh DPW PAN di masing-masing provinsi,  berbarengan dengan tayang perdananya pada hari Kamis, 8 November 2018 di seluruh jaringan bioskop XXI di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua POK DPW PAN Sumsel, Mardiansyah, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (6/11).

"Kita mengajak seluruh anak muda milenial dan para pasangan muda untuk ikut nobar film Hanum & Rangga. Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kita terhadap salah satu karya terbaik anak bangsa. Sebuah film yang sangat menarik, menggugah emosi kita dan tentunya sangat menginspirasi yang diangkat dari Novel penulis muda hebat, Hanum Salsabila Rais.

Kita memberikan kesempatan dan mengundang anak-anak muda Palembang untuk bersama-sama menonton film ini. Kita sudah booking dua jam tayang di PS XXI. Gratis dan rugi kalau sampai dilewatkan", ungkapnya.   

Sekretaris DPW PAN Sumsel, KHM. Umar Halim juga mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian DPW PAN Sumsel untuk mengapresiasi film karya anak bangsa.

Apalagi film ini diangkat dari kisah nyata Hanum dan Rangga yang ditulis sendiri oleh hanum dalam novelnya, Faith and the City. Target kita mengajak anak-anak muda untuk nonton bareng secara gratis dan dapat mengambil hikmah dan pesan-pesan moral dalam film ini.

"Bagi yang berminat bisa langung ke Kantor DPW PAN Sumsel, di Jl. Angkatan 45 Palembang. Sheatsnya terbatas jadi agak cepet, kalu dak galak ketinggalan," ujarnya.

Berbeda dengan film romansa lainnya yang banyak menceritakan perjuangan cinta, film Hanum dan Rangga (Faith and the City) justru bercerita tentang perjalanan mempertahankan cinta. Ujian terberat cinta justru dimulai setelah menikah, ketika pasangan suami istri dihadapkan pada realita menghadapi tantangan hidup yang sebenarnya.

Film ini menceritakan dilema yang dialami wanita karir, antara mengejar impian atau menjaga keutuhan sebuah keluarga. Film ini juga mewakili suara hati seorang suami, bagaimana sebaiknya menjaga perasaan istri yang bekerja tanpa harus mengorbankan harga diri sebagai suami.

Ditengah makin maraknya ancaman perceraian yang mengintai, film ini juga bisa menjadi referensi bagi suami istri dalam menghadapi badai pernikahan. Tentang bagaimana menyeimbangkan nafkah lahir dan batin, yang biasanya menjadi penyebab utama perceraian.

Faith and the City juga akan menyuguhkan pergulatan menjaga keimanan dan kesetiaan ditengah gemerlap dan ambisi kota New York yang menyilaukan. Kisah di mana impian dan kebanggaan berbenturan dengan iman dan cinta, melalui sesuatu yang dinamakan kesempatan.

"Ini bukan tentang Sarahza. Bukan pula tentang kami berdua. Ini tentang kita semua, para pejuang cinta dan impian serta cita-cita untuk selalu bersama dalam iman," kata Hanum Rais dalam instagram @hanumrais. [yip]

Komentar Pembaca
Metafora Negatif Kubu Petahana

Metafora Negatif Kubu Petahana

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 14:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Priyo, Berkarya, Soeharto dan Prabowo
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00