Ujian Berat Timnas Indonesia di Piala AFF, Catat Jadwalnya...

#hashtag  SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Ujian Berat Timnas Indonesia di Piala AFF, Catat Jadwalnya...

Timnas Indonesia/net

RMOLSumsel. Tidak lama lagi dalam waktu kurangd ari sepekan mata publik tampaknya kembali akan dihibur oleh perhelatan Piala AFF 2018. Kompetisi yang di periode sebelumnya sempat mengantarkan Timnas Indonesia di partai puncak kini ambisi itu datang lagi dengan format yang berbeda dari sebelumnya.

Dalam gelaran kali ini Evan Dimas dan kawan-kawan yang bercokol di Grup B akan menantang Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste di fase grup. Berbeda dengan format turnamen sebelumnya, kali ini akan ada laga kandang dan tandang dengan sistem round robin. Timnas baru bermain pada 9 November 2018.

Lawan pertama yang dihadapi adalah Singapura. Namun laga akan digelar di markas Singapura. Setelah itu, timnas Indonesia baru menjalani laga kandang, yakni pada 13 November 2018. Anak asuh Bima Sakti akan menjamu Timor Leste.

Sementara untuk laga ketiga, timnas Indonesia akan kembali menjadi tamu. Kali ini mereka harus bertemu tim kuat, Thailand di Bangkok pada 17 November 2018. Sedangkan pada laga terakhir timnas akan kembali menjadi tuan rumah. Mereka akan menjamu Filipina pada 25 November 2018.

Melihat komposisi lawan tersebut tentunya bukan mudah untuk bisa mencapai partai puncak. Kendati demikian, para penggawa skuad garuda masih punya kesempatan besar untuk memberikan hasil yang terbaik di turnamen sepakbola antara negara di kawasan Asia Tenggara.

"Ini sudah jadi mimpi kami, tentunya tidak mudah bagi say untuyk bisa menembus skuat utama. Namun kami akan berusaha agar bisa membuat semua bangga maka dari itu kami mohon do'a semua masyarakat Indonesia," kata salah satu gelandang timnas Indonesia Zulfiandi, Selasa (6/11).

Pemain asal klub Sriwijaya FC itu juga tak menyangka jika dirinya bisa terpanggil untuk memperkuat timnas senior. Kendatipun dirinya sudah tidak sabar melakoni turnamen yang sangat prestise ini. "Apalagi dalam turnamen ini sudah masuk dalam kalender FIFA jadi kiat harus bisa mengangkat prestasi timnas," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00