Penjual Makanan Nyambi Jualan Sabu

Laporan: Edwinsyah

Kriminal  KAMIS, 01 NOVEMBER 2018 , 22:59:00 WIB

Penjual Makanan Nyambi Jualan Sabu
RMOLSumsel. Entah alasan apa yang dijadikan Evi Aida (34) seorang ibu rumah tangga yang merupakan warga Dusun III Desa Bulang Kecamatan Belimbing. Pemilik rumah makan Putri Lematang ini juga menyediakan sabu di tempatnya berjualan.

Pelanggannya sendiri adalah para sopir yang kerap berhenti untuk istirahat ngopi ataupun makan di tempatnya. Ternyata banyak alasan para sopir mampir ke rumah makan yang berada di Kecamatan Belimbing ini.

Tertangkapnya sang pemilik rumah makan ini berawal pada, Kamis (1/11) dari laporan masyarakat sekitar tempat kejadian tentang adanya sopir angkutan batubara sedang manghisap sabu sabu di rumah makan Putri Lematang.

Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Gunung Megang melaksanakan penyelidikan informasi tersebut. setelah diyakinkan benar akan info tersebut, unit reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, SH dan Kanit Reskrim Aiptu M. Fadhli langsung berangkat ke TKPz

Saat itu juga, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Supriadi dan Andi Gunawan dan didapati satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu sabu dan satu paket bekas pakai yang juga diduga sabu sabu dan satu unit alat hisap yang didapat di mobil truck milik Supriadi.

Selanjuthya, setelah dilakukan introgasi terhadap kedua pelaku, para pelaku mengaku membeli sabu dari pemilik rumah makan putri lematang yg bernama Evi Aida dengan harga Rp. 200.000.

Merespon hal itu, petugas kemudian mengamankan pemilin rumah makan putri lematang bernama Evi. Namun, saat hendak dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas sempat melihat bahwa pelaku membuang satu buah bungkusan warna hitam kearah sudut rumah makan.

Melihat kejdian itu, petugas yang sigap langsung mengamankan bungkusan yang ternyata saat dibuka berisikan 6 (enam) paket kecil diduga narkotika jenis sabu sabu.

Selanjutnya, keempat pelaku tersebut beserta barang bukti yang didapati langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Gunung Megang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono daat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Megang telah mengamankan empat orang yang diduga menyimpan, menggunakan dan memiliki narkotika jenis sabu sabu.

Saat ini keempat sudah kita amankan untuk dimintai keterangannya. Barang bukti juga sudah kita amankan mulai dari paket kecil yang diduga sabu, kunci kontak truck milik tersangka,” pungkas Kapolres. [yip]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00