Temukan Satu Kantong Jenazah dan Serpihan Pesawat

Ragam  SELASA, 30 OKTOBER 2018 , 16:59:00 WIB

Temukan Satu Kantong Jenazah dan Serpihan Pesawat

Temukan Kantong Jenazah/RMOL

RMOLSumsel. Kapal Patroli Kutilang Direktorat Polisi Air Udara (Ditpolairud) mengangkut potongan tubuh korban kecelakaan Lion Air JT-610. Kantong jenazah tersebut bersama satu kantong berisi serpihan pesawat, tiba di dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa petang (30/10).

Salah seorang anggota Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri menggambarkan kondisi potongan tubuh yang ditemukan dalam kondisi mengambang.

Potongan dada keatas hingga kepala, namun kepalanya sudah tidak utuh," katanya kepada Kantor Berita RMOL di lokasi.

Sudah hancur, lembek kulitnya sudah banyak mengelupas, bengkak," tuturnya lagi.

Temuan benda-benda bagian pesawat yang dibawa oleh KP Kutilang cukup banyak. Di antaranya terdapat busa kursi pesawat, karpet dasar dalam kabin pesawat berwarna biru serta komponen serpihan bodi yang identik dengan logo Lion Air.

Tak lama KP Kutilang bersandar di dermaga, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi datang dan langsung melihat tumpukan bagian pesawat serta asesoris milik penumpang yang digelar.

Tampak di antara rombongan pejabat Kemenhub itu, ada Direktur Utama Lion Air Edward Sirait. Ia turut mengamati maskapai naas yang digawanginya itu sembari menyalami pejabat Kemenhub.

Ia lebih memilih berlindung di antara protokoler Kemenhub untuk menghindari sorot media yang sadar kehadiran dirinya. [irm]

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00