Dulu..Sinead O'Connor Pimpin Gereja di Prancis

Seleb  SABTU, 27 OKTOBER 2018 , 13:16:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Dulu..Sinead O'Connor Pimpin Gereja di Prancis

sinead O'connor pimpin gereja/net

RMOLSumsel. Sepekan terakhir Sinéad O'Connor menjadi pemberitaan hangat di seluruh dunia. Sebab penyanyi asal Irlandia ini mengumumkan bahwa dia telah masuk Islam.

Sinead pernah sangat populer di seluruh dunia tahun 1990-an dengan hitnya 'Nothing Compares 2U' karya Prince. Namun setelah itu karir musiknya memudar. Yang menonjol justru berbagai ulah kontroversinya. Salah satunya, Sinead mencukur rambutnya hingga plontos.

Diberitakan Kantor Berita BBC yang dikutip hari ini, Sabtu (27/10), Sinead dalam sebuah unggahan di Twitter menyampaikan ucapan terima kasih kepada sesama Muslim atas dukungan mereka.

 
Dia mengatakan bahwa keputusannya pindah agama adalah 'ujung alamiah dari perjalanan cerdas mencari Tuhan. Ia mengunggah video dirinya melantunkan adzan.

Pada hari Kamis (25/10), Imam Irlandia Syaikh Umar al-Qadri mengunggah video Sinéad O'Connor saat mengucapkan Kalimat Syahadat.

Ini bukan pertama kalinya O'Connor, yang tahun lalu telah secara resmi mengubah namanya menjadi Magda Davitt, secara terbuka berbicara dan bersikap tentang agama.

Pada tahun 1992, ia memicu kontroversi setelah mencabik-cabik foto Sri Paus dalam siaran langsung di televisi AS.

Tujuh tahun kemudian, dia ditahbiskan sebagai imam oleh sebuah gereja di Lourdes, Prancis, yang memisahkan diri dari Vatikan. Gereja Katolik, yang tidak mengizinkan perempuan menjadi imam, tidak mengakui upacara tersebut. [ida]


Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00