Siapa yang Paling Lihai, Egy atau Kubo?

Olahraga  JUM'AT, 26 OKTOBER 2018 , 15:46:00 WIB

Siapa yang Paling Lihai, Egy atau Kubo?
RMOLSumsel. Babak delapan besar Piala AFC U19 menjadi pertarungan baru bagi kedua tim yakni Indonesia dan Jepang. Laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (28/10) nanti bakal menyedot animo masyarakat yang tinggi setelah garuda muda memastikan satu tempat di fase knockout.

Kiprah Jepang memang menjadi sorotan tajam pelatih Indra Sjafrie setelah anak asuhnya lolos dengan susah payah. Secara kualitas tim samurai biru itu memang lebih unggul dari tuan rumah. Tentunya sang pelatih tidak tinggal diam untuk memenuhi ambisi lolos ke babak semifinal.

Meski Jepang lebih diunggulkan namun peluang masih sama kuat sebelum peluit panjang ditiupkan. Pertarungan kedua tim juga patut disimak dengan adu lihai kedua penggawa tim. Jepang U-19 memang menjadi favorit juara karena selain merupakan juara bertahan, mereka kali ini diperkuat pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi La Massia, Barcelona. Pemain itu bahkan disebut Messi-nya Jepang, yakni Takefusa Kubo.

Meski demikian, gelandang Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu menilai, Indonesia tak boleh gentar meski lawan dinilai memiliki pemain sekelas Messi.

"Kubo (Messi-nya Jepang U-19, red), ya? Kami juga punya Messi-nya Indonesia (Egy Maulana Vikri, red). Tetapi, mereka bermain secara tim, tidak terpaku sama satu orang. Ini yang harus kami waspadai," ungkapnya.

Dia menilai, pertandingan bakal berbeda suasananya saat Jepang tak ditonton ribuan suporter di laga penyisihan. Menghadapi Indonesia di perempat final, Abimanyu yakin, lebih dari 50 ribu penonton bakal hadir. "Ini akan memberikan kami semangat lebih," tandasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00